Sekda Lepas Kontingen Aceh Tengah Ikuti PKA Ke-8 Provinsi Aceh Tahun 2023

207

Takengon – Sekretaris Daerah Aceh Tengah Subhandhy, AP, M.Si, melepas secara resmi Kontingen Aceh Tengah untuk mengikuti Pekan Kebudayaan Aceh Ke-8 Provinsi Aceh, di Oproom Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Tengah, Jum’at (03/11/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Para Staf Ahli Bupati Aceh Tengah, Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Tengah, Para Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Aceh Tengah, dan Personil tim kontingen dan tim pelaksana Pekan Kebudayaan Aceh Ke-8 Provinsi Aceh Tahun 2023.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Aceh Tengah menyampaikan, rasa terima kasih kepada seluruh peserta dan panitia Kontingen Aceh Tengah, yang telah mempersiapkan segala persiapan untuk mengikuti ajang Pekan Kebudayaan Aceh.

“pertama, saya ingin menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pelaksana dan peserta kontingen Aceh Tengah yang telah melakukan latihan untuk PKA Ke-8 ini,” ucap Subhandhy.

“kegiatan ini merupakan dedikasi kita bersama dalam mengangkat kebudayaan dan sejarah Aceh, terkhusus Aceh Tengah, dalam memperkuat identitas dan jati diri kebudayaan kita,” tambahnya.

Kemudian, Subhandhy melanjutkan, agar keberangkatan ini mengutamakan keamanan dan kesehatan yang baik.

“kami ingatkan kepada seluruh tim pelaksana untuk memantau dan menjaga seluruh pelaksanaan kegiatan PKA kali ini, mulai keberangkatan ini sampai selesai kegiatan nantinya,” kata Subhandhy.

“dan untuk seluruh personil kontingen Aceh Tengah untuk menjaga kesehatan fisik, persiapkan dengan matang agar pelaksanaannya dapat terlaksana dengan sukses,” tambahnya.

Ia melanjutkan, bahwa ajang ini juga dapat menjadi promosi kebudayaan yang dapat ditampilkan dan dipertunjukkan kepada dunia luar.

“ajang ini juga dapat menjadi ajang untuk melakukan promosi, memamerkan, dan menampilkan kebudayaan Gayo, agar lebih diketahui lebih luas lagi,” jelas Subhandhy.

Menutup sambutannya, Subhandhy menyampaikan pesan kepada seluruh personil dan pelaksana Kontingen Aceh Tengah agar dapat menjaga nama baik sekaligus dapat mengharumkan nama Kabupaten Aceh Tengah.

“jaga nama baik, sekaligus harumkan juga nama Kabupaten Aceh Tengah, mengingat daerah kita sudah tiga kali secara berturut-turut menjadi juara umum dalam PKA,” lanjutnya.

“untuk itu, lakukan yang terbaik dengan penuh semangat dan dedikasi yang tinggi, agar Kabupaten Aceh Tengah dapat meraih juara umum kembali.” pesan Subhandhy sebagai penutup dalam sambutannya.

Sebelumnya, dalam laporan ketua yang disampaikan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh Tengah, menyampaikan PKA Ke-8 tahun 2023 akan dimulai pada tanggal 04-12 November 2023, dan Kabupaten Aceh Tengah mengikuti sertakan tim personil sebanyak 139 orang dan tim pelaksana sebanyak 50 orang, dengan total keseluruhan tim Kontingen Aceh Tengah berjumlah 189 orang.

Selanjutnya, keberangkat ini akan menggunakan transportasi yang disediakan antara lain, bus 4 unit, mobil box 4 unit, dan minibus 16 unit.

Ia menambahkan, selama PKA Ke-8 tahun 2023, kontingen Kabupaten Aceh Tengah akan menampilkan berbagai kesenian dan kebudayaan antara lain, pawai kebudayaan, pameran ekonomi daerah, berbagai lomba permainan rakyat, pertunjukan dan perlombaan seni, festival busana, dan festival seni. (AS/ProkopimAT)

X