Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional, Sekda Aceh Tengah Beri Dukungan Penuh

238

Takengon – Sekretaris Daerah Aceh Tengah Subhandhy AP, M.Si, menerima audiensi dan sekaligus memberikan motivasi kepada perwakilan calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan mengikuti seleksi di Tingkat Provinsi dan peserta yang terpilih akan menjadi Paskibraka di Tingkat Nasional, di ruang kerja Sekda Aceh Tengah, Senin, (08/05/2023).

Dalam kesempatan tersebut, tampak hadir Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Aceh Tengah dan jajarannya serta sepasang perwakilan calon Paskibraka Tingkat Kabupaten Aceh Tengah yang telah terpilih untuk mengikuti seleksi Paskibraka Tingkat Nasional di Banda Aceh.

Subhandhy mengatakan, merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi peserta calon Paskibraka yang sudah terpilih mewakili Kabupaten Aceh Tengah untuk dapat mengikuti seleksi Paskibraka di Tingkat Provinsi.

“kami mewakili Kabupaten Aceh Tengah sangatlah bangga kepada adik-adik yang sudah terpilih untuk dapat mewakili Kabupaten Aceh Tengah, untuk mengikuti seleksi Paskibraka di Tingkat Provinsi dan jika terpilih akan menjadi Paskibraka Tingkat Nasional.” jelas Subhandhy.

Seperti tahun sebelumnya, salah satu putri kebanggaan Kabupaten Aceh Tengah telah terpilih untuk dapat mengibarkan Bendera Pusaka Merah Putih di Istana Negara.

Oleh karena itu, besar harapan Subhandhy agar pada tahun ini momentum tersebut dapat terulang kembali, dengan terus memberikan dukungan dan motivasi secara penuh.

“kiranya kami berharap agar adik-adik dapat terpilih lagi mewakili Aceh Tengah seperti tahun lalu,” harap Subhandhy.

“kami selaku pemerintah Kabupaten Aceh Tengah akan terus memberi semangat, motivasi dan dukungan secara penuh bagi perwakilan yang akan membanggakan daerah kita.” tambahnya.

Mengakhiri arahannya, Subhandhy menyampaikan pesan kepada perwakilan calon Paskibraka yang akan mengikuti seleksi Tingkat Provinsi agar terus mengasah kemampuan baik secara fisik maupun akademik guna meningkatkan kemampuan sebagai bentuk daya saing agar terpilih menjadi Paskibraka Tingkat Nasional nantinya.

“asah terus kemampuan baik itu secara fisik maupun akademik, sebab kalian ini merupakan duta duta yang sudah terpilih dan di percayai untuk mewakili dari Aceh Tengah,” pesan Subhandhy.

“serta kami ingatkan untuk menjaga nama baik Kabupaten Aceh Tengah, harumkan dan banggakan Kabupaten Aceh Tengah.” tutupnya.

Selain itu, terpilihnya sepasang putra putri yang perwakilan Aceh Tengah, atas nama Gempar Rais Ilyas dan Rahmany Bulkisy yang merupakan siswa/i dari SMAN 1 Takengon.

Keduanya telah mengikuti seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten Aceh Tengah dengan persyaratan dan ketentuan yang harus dipenuhi untuk dapat mengikuti seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi, yang nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 10 s/d 17 Mei 2023 di Banda Aceh. (AS/ProkopimAT)

X