Staf Ahli Pembangunan, Buka Gelaran ECADINEVA Yayasan IT Az Zahra

596

Takengon – Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah, Subhandhy, AP, M.Si, dalam kesempatan ini, diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Setdakab Aceh Tengah, M. Thamrin Elashri Mohd Ali, SE, menghadiri sekaligus membuka gelaran ECADINEVA (Education and Tradisional Gayonese Festival) yang diselenggarakan oleh SMP IT Az Zahra Takengon, pada Selasa (28/11/2023).

Mengusung tema “Kenali Bakat, Lejitkan Prestasi Menuju Generasi Rabbani” Kegiatan tersebut merupakan ajang rutin tahunan yang diselenggarakan sebagai kegiatan yang strategis yang bertujuan sebagai wadah untuk menampilkan minat dan bakat dari para siswa dan siswi SMP IT Az Zahra Takengon.

Pada kesempatan tersebut Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Setdakab Aceh Tengah, menyampaikan, Bahwa pemerintah daerah menyambut positif kegiatan Education and Tradisional Gayonese Festival tersebut.

“Sebagai wadah kesuksesan dari program ekstrakurikuler yang selama ini di laksanakan di sekolah, dengan menghasilkan siswa siswi yang berbakat sesuai dengan bakatnya masing-masing”. Kata M. Thamrin Elashri Mohd Ali, SE.

Lebih lanjut, kepada seluruh siswa dan siswi yang mengikuti ajang Education and Tradisional Gayonese Festival ini, untuk tidak pernah bosan belajar, menuntut ilmu dengan tekun dan bersemangat, tetap taat dan patuh pada pemimpin, guru dan orang tua, tingkatkan prestasi sehingga kelak menjadi anak yang soleh dan soleha serta calon pemimpin yang baik di masa yang akan datang, Ungkap nya berpesan pada para peserta Ecadineva kali ini.

Dalam, Acara education Gayonesse Festival (Ecadineva) ke 8, yang merupakan agenda kegiatan tahunan yang diadakan oleh SMP IT Az Zahra Takengon sejak awal berdiri ini diadakan juga beberapa perlombaan, diantaranya lomba Tahfid, Futsal, Adzan dan juga lomba Ranking 1(satu).

Acara yang diikuti oleh 35 sekolah dengan mengirimkan setidaknya 400 orang peserta sebagai utusan terbaik dari sekolah masing-masing, yaitu dari Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Acara yang akan berlangsung dari tanggal 28 hingga 30 Nopember 2023 ini, menurut Kepala Sekolah SMP IT Az Zahra Takengon, Aotar, S.Si, M.Pd. bertujuan untuk, Pengembangan Keterampilan, Memberikan peserta kesempatan untuk mengembangkan keterampilan dalam bidang Tahfiz, futsal, ranking 1 dan adzan.

Meningkatkan motivasi dan semangat peserta untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi dalam bidang lomba yang diikutinya, Memberikan platform bagi peserta untuk berbagi ide, pengalaman, dan pengetahuan dengan orang lain dalam lingkungan kompetitif.

Mengidentifikasi dan memberikan pengakuan terhadap bakat-bakat potensial yang dimiliki oleh peserta, Dalam beberapa kasus, lomba dapat diadakan sebagai upaya penggalangan dana untuk Palestina, Mempromosikan Kompetisi Sehat, Mendorong semangat persaingan yang sehat di antara peserta, mengajarkan nilai-nilai fair play, etika, dan tanggung jawab.

Peningkatan Keterampilan Sosial: Melatih keterampilan sosial, seperti berkomunikasi dengan efektif, bekerja sama dalam tim, dan berinteraksi dengan orang lain, Memberikan platform bagi peserta untuk mengekspresikan kreativitas mereka dan mengembangkan ide-ide baru.

Serta ajang untuk Peningkatan Kepercayaan Diri, Memungkinkan peserta untuk menghadapi tantangan, berkompetisi, dan meraih pengakuan, yang dapat meningkatkan rasa percaya diri, dan Pengembangan Jiwa Kepemimpinan dimana memberikan kesempatan bagi peserta untuk mengasah keterampilan kepemimpinan mereka, terutama dalam lomba yang melibatkan koordinasi di dalam tim. (HMA/ProkopimAT)

X