Wabup Hadiri Musrenbangnas 2021 Secara Virtual

61

Takengon – Wakil Bupati Aceh Tengah, H. Firdaus, SKM didampingi Sekretaris Bappeda Aceh Tengah, mengikuti Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2021 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2022 secara virtual, di ruang kerjanya, Selasa (04/05).

Dalam pembukaan Musrenbangnas 2021 yang bertajuk “pemulihan ekonomi dan reformasi struktural” itu, dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo dari Istana Negara, Jakarta.

Dalam sambutannya, Presiden Joko widodo mengatakan bahwa pandemi Covid-19 memberikan pelajaran yang luar biasa dalam perencanaan pembangunan nasional.

Dikatakannya, sebaik apapun perencanaan yang kita buat, kita juga harus siap untuk melakukan perubahan secara cepat, untuk menyesuaikan dengan tantangan, dengan peluang.

“Yang tidak berubah adalah tujuan utamanya, yaitu untuk mensejahterakan rakyat, untuk memajukan bangsa, tetapi caranya sering kali harus berubah. Karena tantangan dan peluangnya setiap saat bisa berubah-ubah,” ujar Jokowi.

Jokowi juga mengatakan, sinergi kekuatan bangsa dibutuhkan untuk memecahkan masalah yang dihadapi.

Sementara itu, wakil Bupati Aceh Tengah, H. Firdaus, SKM usai mengikuti vidcon menyatakan pentingnya pemahaman yang sama dalam Musrenbang dari pusat hingga ke daerah, untuk menyelaraskan rencana kerja di 2022.

“kita harus mengikuti musrenbang mulai dari daerah hingga nantinya disahkan menjadi rencana kerja oleh pemerintah pusat sehingga tidak terjadi tolak belakang di dalam implementasinya” ujar Wakil Bupati Aceh Tengah tersebut.

Meski dalam keadaan pandemi covid-19 musrenbang tetap terlaksana sesuai dengan jadwal Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional. (MLN/Humas)