Wakili Bupati, Asisten Pemerintahan Keistimewaan dan Kesra Terima Kunjungan MPU Aceh Utara

106

Takengon – Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, Me up pop pun Administrasi Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Aceh Tengah beserta Sekretariat MPU Aceh Tengah, menerima kunjungan silaturahmi rombongan Majelis Permusyawarahan Ulama Kabupaten Aceh Utara.

Mewakili Bupati Aceh Tengah, Asisten Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Aceh Tengah Drs. H. Mursyid, M.Si, Menerima sekaligus menyampaikan kata sambutan pada kesempatan tersebut, bertempat di Gedung Op room Setdakab Aceh Tengah – Takengon, pada Selasa (27/09/2022).

Membacakan Sambutan tertulis Bupati Aceh Tengah, Mursyid mengatakan, Kehadiran para rombongan MPU dari Kabupaten Aceh Utara hari ini merupakan suatu kebahagiaan dan kehormatan tersendiri bagi kami, karena dalam kesempatan yang sangat baik ini, kami dan Masyarakat Kabupaten Aceh Tengah dapat bertatap muka secara langsung dengan saudara-saudara para Ulama dan Tengku Guru sekalian.

“Menurut hemat kami, silaturahmi ini menandakan semangat dan keinginan yang kuat untuk memberikan gambaran arah kebijakan program pariwisata syari’ah di Kabupaten Aceh Tengah yang selama ini telah berjalan dengan baik serta diharapkan akan terus lebih baik lagi di masa yang akan datang”, Ungkap Asisten Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesra.

“Dapat kami informasikan bahwa, Kabupaten aceh tengah memiliki luas wilayah sekitar 4.318,39 km bujur sangkar, terdiri dari 14 kecamatan, 20 kemukiman, 295 kampung dengan jumlah penduduk per semester pertama 2022 sejumlah 219.744 jiwa, dengan dihuni Etnis yang beragam, antara lain etnis Gayo sebagai mayoritas, Aceh, Jawa, Minangkabau, Sunda, Tapanuli, Tionghoa dan lain-lain”, Ulasnya.

“Terkait Kehadiran ulama serta perannya yang sangat besar bagi ummat, karena ulama adalah pewaris para nabi. Dan yang paling mendasar bahwa seorang ulama merupakan panutan umat yang perannya sangat penting dan srategis dalam pembangunan bangsa. Hal ini karena ketokohannya dibidang agama dan besarnya kharisma yang ditampakkan oleh seorang ulama”, Terang Mursyid.

“Demikian yang dapat kami sampaikan pada kesempatan yang baik ini, sekali lagi kami atas nama Pemerintah dan Masyarakat Aceh Tengah, mengucapkan terima kasih atas kunjungan silaturahmi rombongan Majelis Permusyawarahan Ulama Kabupaten Aceh Utara di Dataran Tinggi Tanoh Gayo, Takengon Kabupaten Aceh Tengah.”, Pungkasnya menutup sambutan tertulis Bupati Aceh Tengah.

Untuk diketahui, Kunjungan MPU Aceh Utara tersebut ke Aceh Tengah terkait dengan diadakannya kegiatan Pendidikan Kader Ulama (PKU) khusus. oleh Majelis Permusyawaratan Ulama Kabupaten Aceh Utara dari tanggal 18 hingga 29 September 2022 dimana dalam perencanaan pendidikan tersebut salah satunya di isi dengan kegiatan silaturrahmi dan kunjungan lapangan (Field Study) ke Kabupaten Aceh Tengah.

Dalam kesempatan yang sama, mewakili rombongan Majelis Permusyawarahan Ulama Kabupaten Aceh Utara, Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Utara, Tgk, H. Abdul Manan yang akrab disapa Abu Manan Blang Jruen, yang tampak didampingi oleh Kepala Sekretariat MPU Aceh Utara, Muzakkir Fuad, SE., MSM. saat menyampaikan sambutan dan pengantar dari rombongan MPU Kabupaten Aceh Utara, mengungkapkan.

Tujuan silaturrahmi dan kunjungan lapangan (Field Study) tersebut merupakan untuk memperkuat ukhuwah islamiah, mempelajari berbagai hal terkait program kegiatan Wisata Islami dan pengelolaan usaha yang berbasis syariah di Kabupaten Aceh Tengah, Jelasnya.(HMA/ProkopimAT)

X