Wakili Pj. Bupati, Asisten II Setdakab Aceh Tengah Hadiri Gelar Pangan Murah di Kampung Kelitu Sintep

521

Takengon – Penjabat Bupati Aceh Tengah, dalam hal ini diwakili Asisten Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Aceh Tengah H. Harun Manzola, SE, MM Hadiri Gelar Pangan Murah dalam rangka pengendalian Inflasi Aceh Tengah menjelang Bulan Suci Ramadhan mendatang bertempat di Kampung Kelitu Sintep Kecamatan Bintang, Rabu (15/03).

Dalam kesempatan tersebut, Harun Manzola didampingi oleh Kadis Pangan Aceh Tengah Ir. Juanda, SP, Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Aceh Tengah Alam Iid Fitrasani, SE, dan Reje Kampung Kelitu Sintep melakukan peninjauan secara langsung pelaksanaan dari pasar murah tersebut.

Gelar Pangan Murah ini, merupakan kerja sama antara Dinas Pangan Aceh dengan Perum Bulog Kantor Wilayah Aceh/ Kancapem Takengon, serta Dinas Pangan Aceh Tengah dengan tujuan untuk menstabilitaskan pasokan dan harga
pangan serta pengendalian inflasi Aceh.

Harun Manzola dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa apresiasi dan terima kasih atas terlaksananya Gelar Pangan Murah yang telah menyubsidi bahan kebutuhan pokok, seperti beras, gula, telur, minyak dan lainnya, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kami selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tengah sangat mengapresiasi atas terlaksananya Gelar Pasar Murah, yang mana secara tidak langsung merupakan bentuk untuk meyejahterahkan masyarakat.” Jelas Harun Manzola.

Oleh karena itu, Harun Manzola mengharapkan memalui kegiatan Gelar Pangan Murah dapat benar – benar dapat membantu masyarakat menjelang Bulan Scui Ramahan sekaligus dapat mengendalikan inflasi.

“Melalui kegiatan Gelar Pangan Murah ini, Kami harapkan dapat benar – benar dapat bermanfaat dan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok menjelang Bulan Suci Ramadhan,” Ujar Harun Manzola.

“Kemudian dalam mengatasi lonjakan harga bahan pokok yang terus meningkat, dengan adanya Gelar Pangan Murah dapat menjadi upaya untuk menurunkan inflasi Aceh sesuai dengan arahan Kemendagri.” Tambahnya.

Ia menambahkan pula, agar masyarakat dapat memanfaatkan secara maksimal kegiatan yang telah diselenggarakan oleh Dinas Pangan Aceh dan Para jajarannya. Sehingga seluruh masyarakat dapat merasakan manfaat atas kehadiran Gelar Pangan Murah tersebut. (AS/ProkopimAT)

X