Cemaskan Siswanya Urus KTP ke Takengon, Kepala Sekolah di Ketol Hubungi Disdukcapil

19

Takengon – Diawali rasa cemas terhadap siswanya yang mengurus sendiri KTP Elektronik ke Takengon, Kepala SMAN 9 Takengon yang berlokasi di Ketol, M. Yusuf menghubungi Disdukcapil Aceh Tengah untuk melakukan perekaman KTP Elektronik (E-KTP) di sekolah.

“Tempo hari ada 9 siswi kami pergi ke Takengon untuk urus KTP sendiri, saya cemas sampai saya telpon ke Disdukcapil apa benar siswi saya kesana,” kata Yusuf, sabtu (14/03/2020).

Didasari kondisi tersebut, Yusuf lantas berinisiatif untuk menyurati Disdukcapil agar melakukan perekaman di SMA Negeri 9 Takengon.

“Kami berterima kasih atas jawaban dari Disdukcapil yang segera menindaklanjuti permintaan kami, sehingga siswa tidak perlu lagi ke Takengon yang jaraknya lebih dari 20 kilometer dari sekolah,” ucapnya.

Merespon permintaan pihak sekolah, Kepala Disdukcapil Aceh Tengah, Mustafa Kamal mengapresiasi perhatian Kepala Sekolah terhadap kelengkapan Adminduk siswanya.

“Disdukcapil memang sedang melakukan perekaman E-KTP di sekolah-sekolah, sebagian besar sekolah sudah, dan untuk SMA Negeri 9 sebenarnya sedang menunggu jadwal, namun kami percepat karena permintaan pihak sekolah,” ungkapnya.

Mustafa menyebutkan pelayanan perekaman E-KTP ke sekolah memang menjadi program Disdukcapil bahkan menjadi penekanan Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar untuk meningkatkan pelayanan publik.

Hasil pelayanan di SMA Negeri 9 Takengon terdapat 32 siswa yang cukup usia untuk perekaman E-KTP dan 4 siswa yang sudah terlebih dahulu merekam secara mandiri untuk selanjutnya hanya menunggu pencetakan KTP. (*)