Bantuan Penerima Manfaat, CSR DSA Menyasar Dayah Al Ummah Bies Mulie

217

Takengon – Didampingi Kapolres Aceh Tengah, Dandim 0106 Aceh Tengah, dan Perwakilan Anggota DPRK Aceh Tengah, Bupati Drs. Shabela Abubakar menyaksikan, penyerahan CSR secara simbolis, dari PT. Astra Indonesia yang berkoraborasi dengan Kementerian Desa PDTT RI, kepada Dayah Pesantren Al Ummah, yang berada di Kampung Bies Mulie, Kecamatan Bies Kabupaten Aceh Tengah, Rabu (2/11/2022).

Masih dalam rangkaian kegiatan Seremoni Pelepasan Ekspor DSA Takengon tahun 2022, PT. Astra Indonesia TBK, melalui Chief of Corporate Affairs Astra, Riza Deliansyah, menyerahkan bantuan penerima manfaat kepada Pimpinan Dayah Al Ummah Tengku Abi Al Jiran, sebagai bentuk bantuan dari program DSA Takengon 2020-2023 sebesar Rp.750,000,000.-

Bupati Aceh Tengah, menyampaikan rasa syukur atas perhatian PT. Astra Indonesia TBK dan Kementerian Desa PDTT RI, dengan program Desa Sejahtera Astra (DSA) sehingga dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Desa, termasuk untuk pesantren Dayah Al Ummah yang terletak di Kampung Bies Mulie, Kecamatan Bies,Takengon, Kabupaten Aceh Tengah

“Alhamdulillah, kita dapat hadir dan melihat langsung kondisi Dayah Al Ummah, dan yang patut kita syukuri adalah adanya bantuan CSR dari PT. Astra Indonesia TBK dan Kementerian Desa PDTT RI, lewat program DSA yang tekah memberikan bantuan untuk mendukung sarana dan prasarana untuk kenyaman bagi para santri di sini”, Terang Bupati.

Bupati juga mengucapkan terimakasih atas bantuan CSR tersebut semoga kedepannya PT. Astra Indonesia TBK bisa lebih maju lagi dan kegiatan seperti ini bisa kembali terlaksanakan, dengan sasaran lebih luas, baik di sektor pendidikan, kesehatan, pembangunan infrastruktur dan lain sebagainya di masa yang akan datang.

Untuk di ketahui Dayah itu dibangun pada tahun 2000 dari swadaya masyarakat setempat, selanjutnya, terus berkembang hingga tahun 2015, hingga berdirilah Madrasah Aliyah Swasta untuk pendidikan formal para santri.

Setidaknya saat ini menurut Pimpinan Dayah Al Ummah Tengku Abi Al Jiran, Pesantren ini miliki 100 orang dan memiliki 20 tenaga pengajar, namun dengan banyak keterbatasan fasilitas disana sini, sebut saja tempat tinggal para santri yang belum bemadai yang dindingnya masih terbuat dari triplek dan beralaskan papan, Ungkap Pimpinan Dayah Al Ummah Tengku Abi Al Jiran.

Chief of Corporate Affairs Astra, Riza Deliansyah, dalam sambutannya mengutarakan bahwa pemberian bantuan penerima manfaat ini merupakan wujud tanggungjawab PT. Astra Indonesia TBK dalam membantu pembangunan sarana pendidikan, diantaranya pembangunan bagi masyarakat dan dalam kesempatan ini bagi pesantren Dayah Al Ummah yang terletak di Kampung Bies Mulie, Kecamatan Bies,Takengon, Kabupaten Aceh Tengah.

Lebih lamjut diingatkannya kepada penerima bantuan untuk dapat menggunakan dana tersebut seefektif mungkin. “Semoga apa yang telah diberikan oleh PT. Astra Indonesia TBK melalui Program DSA hari ini dapat digunakan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab dan dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat”. Pungkasnya.

Usai menyerahkan, CSR bantuan penerima manfaat melalui program DSA tersebut, Bupati Aceh Tengah beserta rombongan berkesempatan menyaksikan pameran UMKM binaan Astra Start-Up Challenge (ASC) yang merupakan salah satu rangkaian program pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang juga digagas oleh PT. Astra Indonesia TBK. (HMA/ProkopimAT)

X