Bupati Aceh Tengah Pimpin Rapat Kewaspadaan Dini Pemerintah Daerah

290

Takengon – Bupati Aceh Tengah Drs Shabela Abubakar, berkesempatan memimpin langsung Rapat Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Daerah (TKPD) Kabupaten Aceh Tengah, Melalui pertemuan rutin yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Aceh Tengah, yang berlangsung di Pendopo Bupati Setempat, Senin (21/11/2022).

Dibuka oleh, KABAN Kesbangpol Aceh Tengah, Drs. Sarwa Jailani, dalam kesempatan tersebut mengutarakan beberapa hal, diantanya.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran para rekan-rekan sekalian, yang telah berkenan meluangkan waktu mengikuti rapat tim Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Daerah (TKPD) Kabupaten Aceh Tengah ini,” Bukanya.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan rapat rutin yang selalu di laksanakan dalam bidang kewaspadaan dini, sesuai Undang-Undang yang berlaku tentang Pemantauan Orang Asing, Tenaga Kerja Asing dan Lembaga Asing, Kewaspadaan Perbatasan Antar Negara, Fasilitasi Kelembagaan Bidang Kewaspadaan serta Penanganan Konflik serta sarana berbagi informasi terkait situasi dan kondisi terkini di Daerah Kabupaten Aceh Tengah.

“Perlu kami sampaikan, rapat ini juga merupakan wadah komunikasi, koordinasi serta mengevaluasi berbagai permasalahan-permasalahan yang terjadi, sehingga diharapkan hasil rapat pada hari ini, akan dapat menjadi solusi, dan masukan kita bersama”, Imbuh nya.

Kemudian pertemuan dilanjutkan dengan penyampaian laporan terkait informasi hal-hal yang menonjol yang terjadi di Wilayah Kabupaten Aceh Tengah dalam beberapa waktu terakhir.

Menanggapi beberapa laporan dan informasi yang disampaikan pada kesempatan itu, Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar, memberikan masukan dan arahan,

“Alhamdulillah, dalam kurun waktu sepanjang belakangan ini, Wilayah kita masih mayoritas dapat dikatakan aman dan belum ditemukan hal-hal berat yang dapat memicu dan menggangu kestabilitas kondisi keamanan yang memerlukan penanganan khusus,” Ujar Bupati Kabupaten Aceh Tengah.

“Terakhir, Kami mengucapkan terima kasih banyak, atas kerjasama yang baik ini, sehingga sampai dengan berada di akhir masa jabatan saya ini, Kehidupan masyarakat di Kabupaten Aceh Tengah dapat berjalan dengan kondusif, aman dan terkendali, Mudah-mudahan hal serupa juga akan berlangsung pada Tahun- tahun mendatang dan demikian seterusnya, tetap dapat berjalan dengan lebih baik lagi”, Pungkasnya.

Gelaran rapat tersebut bertujuan guna mengetahui perkembangan situasi dan kondisi terkini Aceh Tengah dalam rangka mencari solusi dalam pengambilan keputusan, dan kebijakan strategis oleh jajaran unsur Pimpinan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tengah.

Diharapkan dengan dilaksanakanya rapat koordinasi tersebut, dapat lebih meningkatkan sinergitas diantara semua pihak terkait, guna menjaga kondusifitas di wilayah Kab. Aceh Tengah.

Tampak hadir dalam pertemuan terbatas tersebut, Dandim 0106 Aceh Tengah, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo. Kapolres Aceh Tengah AKBP Nurochman Nulhakim, S.I.K.Kajari Kab Aceh Tengah, Yovandi Yazid, SH,MH. Kepala Imigrasi Non TPI Takengon Jamaluddin, Pasi Intel Kodim 0106/Aceh Tengah Kapten Inf Subekti KCCPM, Kasat intel Polres Aceh Tengah Akp Zakiul Fuad S.H, Kepala Pelaksana BPBD Aceh Tengah, Andalika, ST, serta Ka. Pos BIN Budi Wahyu Nugroho, SIP. (HMA/ProkopimAT)

X