Bupati Shabela Dukung Pelantikkan Kepengurusan AGPAII

264

Takengon – Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar menerima kunjungan Silaturrahmi Aliansi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Jum’at (21/02/2020).

Kunjungan para rombongan ini bertujuan untuk melaporkan rencana kegiatan pelantikan kepengurusan AGPAII Aceh Tengah periode 2019-2024 sekaligus silaturrahmi dengan Bupati Aceh Tengah selaku pimpinan daerah dan juga Dewan Pembina dari AGPAII sendiri.

Shabela mengatakan pemerintah Aceh Tengah akan mendukung sepenuhnya penyelenggaraan Pelantikan Pengurus AGPAII Aceh Tengah Tahun 2020 yang direncanakan akan digelar di Gedung Ummi Pendopo Kabupaten Aceh Tengah, 12 Maret mendatang.

“InsyaAllah kami selaku pimpinan daerah akan mendukung sepenuhnya pelantikan ini. Diharapkan keberadaan aliansi ini dapat menjadi wadah baru memecahkan berbagai persoalan yang menyangkut kepentingan pendidikan terutama pendidikan Agama Islam,” kata Shabela Abubakar di ruang kerjanya, Jum’at yang lalu.

Disamping itu Shabela juga meminta para pihak, antara lain Dinas Pendidikan dan Bagian Kesra untuk membantu menyusun dan merumuskan skema kegiatan termasuk membantu dalam hal teknis.

Pada kesempatan tersebut Ketua Pelaksana Harian AGPAII Aceh Tengah Drs. Alamsah, mengatakan keberadaan AGPAII bertujuan untuk meningkatkan profesionalitas guru PAI di Kabupaten Aceh Tengah baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang di tahun mendatang, serta mendukung terwujudnya penerapan Syariat Islam kaffah di Aceh Tengah melalui pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan ikut serta merekomendasikannya kemudian kepada Pemerintah Aceh Tengah.

Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama Bupati Aceh Tengah.
(HMA/Humas)