Bupati Shabela Ikuti Upacara HUT Ke-75 Bhayangkara Secara Virtual

239

Takengon – Bupati Aceh Tengah Drs.Shabela Abubakar, bersama Forkopimda mengikuti Upacara Hari Bhayangkara Ke-75 Secara Virtual, Bertempat di Aula Rupatama Mapolres Aceh Tengah Kamis (01/07/2021) pagi.

Disambut Kapolres AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K selaku tuan rumah pelaksana acara tersebut, tampak hikmad mengikuti Upacara yang dihadiri segenap Forkopimda Aceh Tengah itu.

Di gelar pada masa Pandemi covid 19, Polres Aceh Tengah menerapkan protokol Kesehatan yang ketat dalam pelaksanaan upacara virtual tersebut. Upacara virtual Hari Bhayangkara ke 75 mengambil tema “Transformasi Polri yang Presisi yang Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju” ini dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara Jakarta.

Dalam sambutannya Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 75 serta mengapresiasi terhadap polri dalam penanganan COVID-19. “Jajaran Polri sudah bersinergi dan berkerjasama dengan semua pihak dalam penanganan COVID-19,” ujarnya.

Presiden menambahkan bahwa di tengah keseriusan Polri dalam menangani COVID-19, Polri jangan lengah terhadap tugas pokok yaitu melayani masyarakat, dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih polri harus menguasai IPTEK jangan kalah sama pelaku kejahatan.

Lebih lanjut, Presiden menyampaikan bahwa Polri harus presisi dalam menjalankan kewenangan, dalam membuat keputusan harus menjunjung tinggi norma – norma masyarakat, promosi jabatan harus transparan. Selain itu dalam menghadapi masyarakat yang sangat komplek, Polri harus bisa mengatur manajemen internal Polri.

Jokowi mengingatkan kewenangan Polri dalam melakukan penangkapan, penahanan, pemggeledahan dan penyitaan harus sesuai prosedur. “Ingat negara kita negara hukum yang menjunjung tinggi HAM,” tegasnya.

“Teruslah memberikan pengabdian terbaik untuk negara Indonesia dan teruslah berpresisi menjadi Polri yang transformasi dalam menghadapi kemajuan zaman,” tutupnya.

Usai mengikuti Upacara Hari Bhayangkara Ke-75 Secara Virtual, Bupati Shabela Abubakar, beserta segenap Forkopimda beranjak memenuhi undangan Kapolres Aceh Tengah, untuk menghadiri acara Syukuran Hari Bhayangkara ke 75, bertempat di Komplek Asrama Polisi Aceh Tengah.

Dalam kata sambutan nya, Pimpinan daerah Kabupaten Aceh Tengah Shabela Abubakar menyampaikan harapan nya agar institusi Polri makin jaya dan tambah matang dalam mengayomi masyarakat, khususnya di Kabupaten Aceh Tengah.

“Kami atas nama pimpinan daerah dan seluruh masyarakat Aceh Tengah mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 75, semoga Polri semakin jaya”, Ujar Bupati Shabela. (HMA/Humas)

X