Bupati Shabela Pimpin Langsung Anjangsana Dalam Rangka Memperingati HUT Ke-76 RI

783

Takengon – Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar didampingi Wakil Bupati H. Firdaus, SKM beserta rombongan yang terdiri dari Forkopimda, Sekretaris Daerah dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tengah melaksanakan Anjangsana ke empat Lembaga Kesejahteraan Sosial Panti Asuhan dan Panti Jompo di Kabupaten Aceh Tengah, Senin (16/08).

Kegiatan Anjangsana yang turut diikuti Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Persit Kartika, Ketua Adhyaksa Dharmakarini, Ketua Darma Yukti Karini, Wakil Ketua Bhayangkari, serta Ketua Darma Wanita Persatuan Kabupaten Aceh Tengah itu, dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian dalam memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021.

Adapun beberapa Lembaga Kesejahteraan Sosial yang dikunjungi diantaranya Yayasan Panti Asuhan Jompo Joyah Uken Kampung Bebesen, LKSA Kasih Sayang Kampung Paya Tumpi-I, LKPA Berkah Ilahi Kampung Uning dan Yayasan Rizkan Mubarak (YRMPPCT) Kampung Gunung Balohen.

Bupati Shabela dalam berbagai kesempatan kunjungan itu, menyampaikan bahwa Anjangsana yang dilakukan sejumlah unsur pimpinan daerah beserta istri adalah dalam rangka silaturrahmi dan melepas kerinduan dengan para orang tua jompo, anak-anak panti asuhan dan panti penyandang cacat (disabilitas) sembari berbagi untuk ikut merasakan suka cita hari kemerdekaan.

“Kegiatan ini merupakan wujud tanda cinta kasih, rasa kepedulian dan kepekaan sosial dari Pemerintah, yang ingin berbagi kepada seluruh warga negara Indonesia untuk bergembira menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara,” kata Shabela di salah satu Panti yang dikunjungi.

“Dan kami sangat berbahagia dapat bersilaturrahmi dan berbagi dengan para orang tua juga anak-anak kami di Panti Jompo dan Panti Asuhan ini,” lanjutnya.

Bupati Shabela juga berpesan kepada para jompo dan anak-anak yang ada di panti untuk selalu tetap semangat dan pantang menyerah dalam segala hal, dia memastikan bahwa Pemerintah akan selalu hadir mendampingi kebutuhan penghuni panti.

Selain itu, Bupati Shabela kembali mengingatkan seluruh hadirin dan pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan Anjangsana, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan anjuran pemerintah, agar peringatan HUT Kemerdekaan RI Tahun ini dapat produktif dan terhindar dari penularan virus Covid-19.

Dalam pelaksanaan kegiatan yang berlangsung hingga menjelang zuhur tersebut, Bupati Aceh Tengah dan rombongan turut menyerahkan sejumlah paket sembako untuk para penghuni Panti yang dikunjungi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. (IMH/Humas)

X