Bupati Shabela Sambut Baik Rencana Pembangunan RSUS Helvetia di Aceh Tengah

270

Takengon – Menerima dan menyambut baik kunjungan silaturrahmi pihak Institut Kesehatan Helvetia (IKH) Sumatera Utara, Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar, berharap hubungan kerjasama yang telah berjalan baik selama ini dapat semakin ditingkatkan.

Didampingi Sekretaris Daerah kabupaten Aceh Tengah Subhandhy, Ap, M.Si, serta Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Tengah Jamaluddin, SE, MM. bersama Kepala Bidang Diklat, Huzaini, Bupati dalam kesempatan itu menyampaikan.

Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tengah selalu terbuka menjalin akses kerjasama yang baik dengan semua pihak berdasarkan keinginan besar mempermudah memberikan pelayanan optimal bagi masyarakat Aceh Tengah.

Khususnya yang menjalankan tugas di bidang pelayanan Kesehatan sebagai salah satu pelayanan dasar wajib yang berhak diterima oleh Masyarakat.

“Hal ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan kemudahan akses serta pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi Masyarakat, karena pelayanan ini merupakan pelayanan dasar yang bersifat wajib untuk Kita penuhi”, Terangnya di Kediaman Dinas, Pendopo Bupati Aceh Tengah, Selasa (23/08/2022).

Sebagaimana misi pemerintah daerah yang tertuang dalam dokumen RPJMD, yang bermuara pada visi untuk mewujudkan masyarakat damai, sehat, cerdas, religius dan bermartabat menuju masyarakat Aceh Tengah yang adil dan sejahtera, dengan terpenuhinya hak-hak dasar masyarakat, salah satunya hak atas layanan kesehatan yang optimal,” Ungkap Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar.

Untuk diketahui, pihak Institut Kesehatan Helvetia (IKH) Sumatera Utara yang pada kesempatan itu diwakili oleh dr. Hanifah, M.Kes selaku perwakilan Ketua Yayasan Helvetia mengungkapkan kunjungan tersebut dalam rangka membuka jalan untuk menawarkan kerjasama pendirian Rumah Sakit Swasta dibawah cabang Yayasan Hervetia Sumatera Utara di Kabupaten Aceh Tengah.

Yayasan Pendidikan Helvetia Medan adalah sebuah Institut Kesehatan yang menghasilkan lulusan terbaik dan berkualitas dan saat ini akan mengembangkan pelayanan kesehatan dengan rencana pembagunan Rumah sakit Swasta di Kabupaten Aceh Tengah.

Hal tersebut wujud pelaksanaan fungsinya, antara lain Penyusunan rencana dan program penelitian dan pengembangan kesehatan, Pelaksanaan pengembangan metode, model, dan teknologi di bidang kesehatan dan keunggulan tertentu, Pengelolaan sarana penelitian dan pengembangan kesehatan, Pelaksanaan penelitian dan pengembangan berbasis layanan, Pelaksanaan diseminasi, publikasi, dan advokasi hasil-hasil penelitian dan pengembangan kesehatan, serta Pelaksanaan kerjasama dan jaringan informasi penelitian dan pengembangan pelayanan kesehatan bagi Masyarakat dengan seluas-luasnya, Jelas dr. Hanifah, M.Kes selaku perwakilan Ketua Yayasan Helvetia Sumatera Utara. (HMA/ProkopimAT)

X