Bupati Shabela Tinjau Giat Vaksinasi BIN Posda Aceh Tengah

634

Takengon – Pantau secara langsung gelaran vaksinasi Covid 19, yang di adakan Badan Intelijen Negara (BIN) Pos Daerah Aceh Tengah bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tengah melalui Dinas Kesehatan, Bupati Shabela Abubakar didampingi Sekda Subhandhy, harap program vaksinasi dapat menjangkau seluruh Masyarakat di Aceh Tengah.

“Komitmen kita tetap sama, yaitu menjangkau dan mempermudah akses vaksin bagi semua lapisan masyarakat, termasuk yang tinggal jauh di wilayah Kecamatan maupun Kampung yang akses dan jarak tempuh nya dengan Kota Takengon relatif lebih Jauh ,” Ujar Bupati Aceh Tengah saat menyaksikan kegiatan vaksinasi yang berlangsung di Gedung Op room Setdakab Aceh Tengah, Selasa (21/06/2022).

Bupati menghimbau Masyarakat agar memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan untuk melakukan vaksinasi. Vaksin yang diberikan kepada Masyarakat sudah teruji melalui pemeriksaan laboratorium kesehatan, disertifikasi lembaga terkait, dan diakui oleh Badan Kesehatan Dunia WHO maupun Kementerian Kesehatan RI.

“Divaksin itu juga berarti melindungi diri dan keluarga sekaligus melindungi Masyarakat, bangsa, dan negara. Untuk itu, cari kesempatan vaksin dimana saja. Karena Negara sudah mengalokasikan anggaran besar, tinggal kita menggunakan sesuai kebutuhan dan prosedur kesehatan,” Imbuh Bupati pada kesempatan berdialog dengan para peserta Vaksinasi yang menanti antrian.

Badan Intelijen Negara (BIN) terus menggencarkan percepatan vaksinasi demi memenuhi target 70%-75% populasi secara nasional, walaupun puncak kasus positif Covid-19 diperkirakan sudah berlalu namun justru karena itu target vaksinasi tersebut harus dicapai agar tidak ada fenomena berbalik kembali.

Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan mengatakan percepatan cakupan vaksinasi diperlukan untuk memastikan keberlangsungan fenomena penurunan positif rate nasional.

Karena untuk diketahui bersama, salah satu tugas dari BIN, yang tertuang dalam UU No.17 tahun 2011 mengamankan bahwa BIN merupakan lembaga yang berada di lini terdepan untuk menjaga keamanan Negara. sehingga oleh karenanya, dalam upaya melawan Pandemi, juga merupakan upaya dari menjaga ancaman bagi Indonesia dan tentunya juga menjaga seluruh warga Negara nya.

Demi menjaga keutuhan NKRI maka BIN sesuai UU tersebut, turut menjadi lini terdepan dalam vaksinasi di seluruh wilayah NKRI, agar terciptanya Herd imunity di kalangan masyarakat dengan cepat, dan tentu saja harus menggandeng berbagai kalangan.

Dalam kesempatan yang sama, Brigjen TNI R. Andi Roediprijatna Wiradikoesoema selaku KABINDA Aceh melalui KAPOSDA Aceh Tengah, BW. Nugroho, S.IP, M.AP, menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini, yaitu ingin terciptanya Herd imunity imunity agar terciptanya kegiatan atau kehidupan Masyarakat untuk dapat berlangsung normal Kembali.

“Kami juga berterima kasih kepada Bapak Bupati Aceh Tengah beserta jajarannya atas seluruh support yang diberikan sehingga kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh BIN ini dapat terselenggara dengan sukses dan lancar”, Ungkapnya.

“Vaksinasi ini dijadwalkan akan digelar selama 10 Hari kedepan, namun seandainya ada permintaan untuk diselenggarakan lebih lama, kami berusaha untuk dapat berlanjut”, Tandas Agen intelijen BIN wilayah kabupaten Aceh Tengah tersebut. (HMA/ProkopimAT)

X