Bupati Terima Kunjungan Pimpinan Perpustakaan Nasional RI dan Kadis Perpustakaan Kearsipan Aceh

251

Takengon – Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar, terima kunjungan silaturrahmi Dr. Joko Santoso, M.Hum Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan perpustakaan nasional RI serta Dr. Edi yandra, S.STP, M.SP Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh beserta rombongan yang hadir di Aceh Tengah dalam agenda kegiatan kerja dirangkai dengan Rapat Koordinasi teknis Perpustakaan dan Kearsipan se-Aceh Tahun 2021.

“Saya sangat senang dan tentunya memberikan apresiasi positif atas kunjungan kadis Arsip dan rombongan ke Kabupaten Aceh Tengah, mudah-mudahan kunjungan ini, dapat membawa berkah, semangat dan manfaat bagi masyarakat dan kemajuan Daerah” ujar Bupati Shabela, saat menerima kunjungan kerja tersebut, bertempat di Ruang Kerjanya, Kantor Bupati Aceh Tengah, Rabu (3/11/21). 

Dalam pertemuan tersebut Bupati tampak didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah Subhandhy, AP, M.Si, dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Tengah Drs. Sarwa Jailami.

Lebih lanjut Bupati menegaskan bahwa pemerintah Kabupaten Aceh Tengah terus berupaya untuk mendorong peningkatan minat baca masyarakat melalui penataan dan pembenahan perpustakaan yang ada baik ditingkat Kabupaten, Kecamatan hingga ke Kampung-Kampung.

“Kita terus berupaya melakukan berbagai pembenahan dan inovasi untuk menghadirkan perpustakaan yang nyaman dan menarik untuk dikunjungi. Alhamdulillah dari tahun ketahun minat baca dan laporan kunjungan ke perpustakaan kita semakin meningkat,” imbuhnya.

“Semoga kedepan dukungan dan bantuan terkait pengelolaan perpustakaan dan kearsipan dari Pemerintah Aceh dapat ditingkatkan, sehingga kegiatan literasi di Aceh Tengah ini semakin baik dan meningkat, agar masyarakat pun semakin cerdas dan sejahtera.” Lanjut Bupati dalam obrolan santai pertemuan itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Aceh mengatakan bahwa pihaknya memilih Kabupaten Aceh Tengah sebagai tempat pelaksanaan Rapat Koordinasi teknis Perpustakaan dan Kearsipan se-Aceh Tahun 2021, dengan tema “Sinkronisasi dan Koordinasi Program dan Kegiatan Tahun 2022” yang digelar di Hotel Parkside Gayo Petro Takengon, mulai dari tanggal 02 s/d 05 November 2021 mendatang.

“Selain karena didukung oleh suasana di Kota Takengon yang sangat indah ini, kami juga akan terus meningkatkan sinergi dan kerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Tengah,” lapornya.

Apalagi menurutnya perkembangan literasi di Aceh Tengah dipandang baik, apalagi beberapa waktu yang lalu Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Tengah juga sempat terpilih sebagai Dinas Pengelola Perpustakaan dan Kearsipan terbaik tingkat Kabupaten/Kota se-Indonesia untuk kategori implementasi program tranformasi perpustakaan berbasis Insklusi Sosial, Ulas Edi Yandra. (HMA/ProkopimAT)

X