Car Free Day dan Bazar UMKM, Dibuka Oleh Penjabat Bupati Aceh Tengah

169

Takengon – Penjabat Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT, membuka secara resmi kegiatan Bazar UMKM Tahun 2023 dan Car Free Day (CFD) jalan dan senam sehat besama Kementerian Keuangan Satu (KemenKeu) sekaligus memperingati hari Bhayangkara ke-77, Minggu pagi (25/06/2023), berlangsung di Jalan Yos Sudarso Tugu Aman Dimot, Takengon.

Hadir dalam kesempatan tersebut, para unsur pimpinan daerah Kabupaten Aceh Tengah, para kepala perangkat daerah Kabupaten Aceh Tengah, Kepala kantor wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Aceh, Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Takengon, dan para pelaku UMKM, serta Ir. Nasaruddin, MM.

Mengawali sambutannya, Mirzuan menyampaikan, diselenggarakannya CFD kali ini, tentunya sebagai wujud kepedulian bersama terhadap lingkungan, khususnya di Kabupaten Aceh Tengah.

Melalui kegiatan CFD ini juga, dapat menjadi upaya dalam mengurangi polusi udara dan pencemaran lingkungan.

“selain CFD sebagai upaya pengurangan polusi udara, melalu CFD ini juga kita dapat berolahraga bersama, dengan jalan santai dan senam bersama,” ujar Mirzuan.

“tentunya hal ini, kita lakukan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan kita, sekaligus sebagai bentuk silaturahmi yang terus senang tiasa kita lakukan,” lanjutnya.

Kemudian Mirzuan menyampaikan, terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi secara aktif dalam penyelenggaraan CFD kali ini, terkhusus kepada KemenKeu satu.

Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk memberikan ruang publik bagi masyarakat Kabupaten Aceh Tengah, dengan menyediakan jalan raya, yang digunakan untuk berbagai aktivitas, diantaranya seperti senam bersama, jalan bersama, dan bazar UMKM.

“maka dari itu, pada kesempatan yang berbahagia ini, atas nama penjabat Bupati Aceh Tengah, saya menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya, kepada seluruh masyarakat Aceh Tengah,” ucap Mirzuan.

“serta seluruh pihak yang telah peduli dan ikut berpartisipasi sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tambahnya.

Menurut sambutannya, Mirzuan berharap kegiatan CFD ini, dapat dilaksanakan secara rutin baik itu dalam jangka waktu tertentu maupun dalam memperingati hari besar lainnya.

“sekali lagi, semoga CFD ini dapat terus kita laksanakan secara rutin, sebagai bentuk menjalin tali silaturahmi bersama masyarakat Kabupaten Aceh Tengah.” harap Mirzuan sebagai penutup sambutannya. (AS/ProkopimAT)

X