Car Free Day, Pj. Bupati Aceh Tengah Ajak Warga Jaga Kebersihan Kota Takengon

182

Takengon – Pj. Bupati Aceh Tengah, T. Mirzuan membuka kembali Car Free Day (CFD), kali ini berkerjasama dengan Bank Syariah Indonesia di bawah naungan BUMN yang dilaksanakan serentak di 23 Kabupaten/kota di Aceh, dengan mengusung tema “Bersama BUMN Menuju Indonesia Sehat” digelar sepanjang jalan Lebe Kader hingga jalan Sengeda, Kota Takengon (19/02/2023).

Kaegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan hiburan dan kesenian lokal, bazar UMKM, senam sehat dan jalan santai bersama yang diikuti unsur Forkopimda, pimpinan OPD, para ASN, karyawan-karyawati BUMN dan Instansi swasta serta warga Kota Takengon sendiri.

“ini kali kedua Kita launching Car Free Day di Kota Takengon, saya sangat bangga melihat dari antusias masyarakat yang cukup tinggi terhadap kegiatan ini, terlebih kegiatan senam sehat dan jalan santai disajikan dengan hiburan rakyat, kesenian dan bazar UMKM.,” tutur Mirzuan.

Melalui kegiatan tersebut T. Mirzuan juga menghimbau kepada masyarakat untuk mengurangi remisi gas semaksimal mungkin dan menjaga lingkungan tetap bersih. “Pelaksanaan Car Free Day ini tujuannya untuk menjaga lingkungan dengan mengurangi polusi udara dan selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Mirzuan juga mengingatkan kepada masyarakat yang berpartisipasi untuk tidak lagi membuang sampah sembarangan saat pelaksaan Car Free Day. “Saya harap lingkungan tetap dijaga kebersihannya dari sampah, nantinya setelah kegiatan ini selesai jangan ada sampah yang terlihat di sepanjang jalan,” tutupnya. (RH/ProkopimAT)

X