Dampingi Pj. Gubernur Aceh, Mirzuan Pantau Pasar Paya Ilang

32

Takengon – Pj. Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT saat mendamping Pj. Gubernur Aceh Bustami Hamzah, SE, M.Si melakukan pemantauan kebutuhan pokok di Pasar Paya Ilang, Takengon untuk melihat langsung ketersediaan dan harga saat menjelang idul Adha 1445 Hijriah, Selasa (4/06).

Bustami bersama Mirzuan juga didampingi Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si, Pj. Bupati Aceh Tenggara Drs. Syakir, M.Si dan Pj. Bupati Gayo Lues Drs. Alhudri, MM menyusuri kios-kios di pasar melihat langsung aktivitas jual beli warga dan berdialog langsung dengan para pedagang dan masyarakat yang sedang berbelanja guna mengetahui kondisi ril terkait harga dan pasokan saat ini.

“Harapan kami, masyarakat tidak terlalu khawatir terkait harga komoditas dan ketersediaan bahan pangan, dapat terbilang aman dan cukup” ungkap Mirzuan saat bersama Pj. Gubernur Aceh.

Mirzuan juga berpesan kepada Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Aceh Tengah agar kiranya untuk selalu berkoordinasi dan melakukan pengawasan di lapangan dan juga lakukan pemantauan terhadap stok dan pasokan komoditi di pasar.

“Kami berpesan kepada TPID Aceh Tengah agar terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait bahkan dengan tim Inflasi di luar Daerah dan juga tetap melakukan pengawasan di lapangan juga lakukan pemantauan terhadap stok komoditi” pesan Mirzuan.

Sementara itu Pj. Gubernur Aceh Bustami saat melihat aktivas jual beli masyarakat mengatakan harga di Kabupaten Aceh Tengah masih dalam kategori baik.

“Harga-harga jangan terlampau naik, ini harus kita kendalikan dan di Aceh Tengah hanya ada dua komoditi yang naik Cabai dan Bawang Merah juga saya pikir pak Pj. Bupati bisa kendalikan ini” ungkap Bustami.

Kemudian untuk diketahui kunjungan kerja Pj. Gubernur Aceh ke Kabupaten Aceh Tengah, selain membuka kegiatan Pasar Murah juga memantau Pasar Paya Ilang Takengon, kemudian memimpin rapat Inflasi bersama Pj. Bupati empat Kabupaten juga berkesempatan meninjau pabrik kretek terakhir meninjau lapangan Pacuan Kuda Blang Bebangka dalam rangka persiapan PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024. (DPM/ProkopimAT)

X