Hadiri Fuspita Rusip Antara, M. Thamrin Wakili Pj. Bupati Aceh Tengah

201

Takengon – Penjabat Bupati Aceh Tengah yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan M. Thamrin Elashri Mohd. Ali, SE, M.A.P, menghadiri kegiatan pengajian Forum Ukhuwah Silaturrahmi Pengajian Ibu-ibu Takengon (FUSPITA) Kecamatan Rusip Antara, bertempat di Masjid Miftahul Jannah, Senin (22/05/2023).

Di kesempatan tersebut, Pj. Bupati Aceh Tengah dalam sambutannya yang dibacakan Thamrin, menyampaikan bahwa melalui kegiatan pengajian ini dapat mendatangkan berbagai manfaat antara lain sebagai bentuk silaturahmi dan wadah untuk menuntut ilmu.

Thamrin juga menambahkan, Fuspita merupakan bagian dari lingkungan sosial yang memiliki kedudukan strategis, berperan sebagai wadah pendidikan yang berusaha menanamkan akhlak mulia, meningkatkan ketakwaan, pengetahuan dan kecakapan yang diabadikan dengan upaya mencerdaskan kehidupan dan memajukan kesejahteraan umat dalam rangka mencari keridhaan Allah SWT.

“hendaknya Fuspita dapat menjadi pelopor persatuan dan kesatuan, pelopor persaudaraan dan pelopor dalam membangun umat, dan harus meningkatkan kemampuan dan peran, agar keberadaannya bermanfa’at bagi masyarakat,” ujar Thamrin.

Selanjutnya, Thamrin mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kecamatan Rusip Antara untuk selalu mendorong anak-anak selaku generasi penerus bangsa untuk selalu membaca, mempelajari dan mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu penyebab merosotnya moral generasi muda pada saat ini, dikarenakan anak-anak dan remaja mulai enggan untuk mengaji dan mengkaji Al-Qur’an.

“dengan demikian mari kita tingkatkan kecintaan kita terhadap Al-Qur’an dengan mengaktifkan kembali TPA, surah dan mushola sebagai tempat belajar anak-anak kita belajar mengaji,” jelas Thamrin.

Dengan kehadiran Fuspita juga diharapkan, dapat berperan aktif dalam setiap bidang kehidupan dan mampu memberikan warna kesejukan dan semangat baru dalam kehidupan sehari-hari yang berlandaskan keagamaan.

Oleh karena itu, Thamrin berpesan kepada segenap pengurus dan keanggotaan Fuspita untuk memaknai peran dan tanggung jawab sebagai pengurus yang memiliki kedudukan strategis, agar tercipta sinergisitas dalam mengemban amanah.

“kami berharap kepada pengurus dan keanggotaan Fuspita untuk bisa bekerja sama, dalam mewujudkan masyarakat Islam yang kaffah, mengedepankan pada pembentukan akhlaq dan perilaku yang sesuai dengan norma, nilai dan adat istiadat,” kata Thamrin.

“karena itu, selaku pimpinan daerah kami tetap serius dan berkomitmen untuk mendorong berbagai kegiatan pengajian dalam masyarakat.” lanjut Thamrin sebagai penutup dalam sambutan tertulis Pj. Bupati Aceh Tengah. (AS/ProkopimAT)

X