Kunjungi TK Kerawang Bercucuk, Bunda PAUD Aceh Tengah Ingatkan Peningkatan Layanan Pendidikan

199

Takengon – Bunda PAUD Aceh Tengah, Ny. Novita Mirzuan bersama jajaran pengurus Pokja PAUD Aceh Tengah kunjungi, Taman Kanak-Kanak Kerawang Bercucuk, yang terletak di Jalan Takengon – Isaq, Kampung Kedelah, Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah, pada Senin (22/05/2023).

Adapun tujuan dari kunjungan ini guna mendorong terciptanya layanan Pendidikan Anak Usia Dini yang mencakup perawatan dan pengasuhan, kesehatan dan gizi, pendidikan, perlindungan, dan kesejahteraan bagi anak usia dini, Terang Novita Bunda PAUD Aceh Tengah membuka arahan dan sambutannya.

Lebih lanjut disampaikan, kunjungan langsung kali ini juga diharapkan dapat memotivasi peserta didik, orang tua, juga memotivasi pengelola, guru dan tenaga kependidikan dalam menyelenggarakan Pendidikan berkualitas.

Disamping itu, kendala-kendala atau permasalahan yang dihadapi oleh pengajar dan juga orang tua wali dari para peserta didik dapat langsung teridentifikasi dan tersampaikan kepada Pemerintah baik dari tingkat Kampung, Kecamatan dan juga Kabupaten, Imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Bunda PAUD Aceh Tengah juga turut menggandeng Psikolog, Ahli Giji dan Pendongeng yang ikut ambil bagian memberikan semangat dan motivasi baik kepada anak didik, dewan guru dan juga para orang tua wali.

Anak-anak dengan antusias berinteraksi bersama Bunda PAUD Kabupaten Aceh Tengah dan jajaran Pokja PAUD yang sesekali tampak bersorak bernyanyi dan bermain bersama dalam kesempatan itu.

“Untuk membangun SDM Indonesia maju yang perlu menjadi perhatian khusus adalah fase awal pendidikan yakni PAUD, ini sangat vital dan strategis”, Jelas Bunda PAUD Aceh Tengah dihadapan siswa-siswi, guru, orang tua murid yang hadir.

Murid yang dibina sejak dini dengan pendidikan yang baik maka akan menghasilkan siswa yang baik juga. Pendidikan akhlak, karakter, ketrampilan atau skill, bermain sambil belajar dari gali potensi anak perlu dicapai.

Maka kualitas guru dalam memberikan pendidikan PAUD haruslah ditingkatkan, persoalan kesehatan dan kebugaran perlu diperhatikan. Selain peran sekolah, orang tua adalah yang sangat berperan dalam tumbuh kembang anaknya

Kehadiran pihaknya bersama stakeholder lainnya sesuai tusinya mendorong peningkatan kualitas anak Pendidikan Anak Usia Dini, sehat fisik dan psikisnya, mampu mandiri dan mengoptimalkan potensi diri yang dimiliknya, Demikian tutup Bunda PAUD Aceh Tengah, Ny. Novita Mirzuan. (HMA/ProkopimAT)

X