Hadiri Fuspita Se-Kecamatan Lut Tawar, Ini Pesan Shabela

245

Takengon – Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar hadiri acara Silaturrahmi dan Pengajian Forum Ukhuwah Silaturrahmi Pengajian Ibu-Ibu Takengon (Fuspita) se-Kecamatan Lut Tawar, Senin (19/09/2022).

Kegiatan yang bertempat di Menasah Al-Hikmah, Kp. Takengon Timur tersebut turut diisi dengan tausiyah yang dibawakan oleh Tengku Isra Abubakar.

Setelah tausiyah, Bupati dalam sambutannya menyatakan rasa bahagianya dapat kembali berkumpul di tengah-tengah kaum muslimah setelah beberapa tahun ke belakang pengajian semacam itu sempat terhenti.

“Kami sangat berbahagia bisa kembali hadir di tengah ibu-ibu sekalian dalam rangka silaturrahmi, karena pengajian seperti ini dapat terhenti disebabkan merebaknya pandemi Covid-19”, ujar Shabela.

Dikatakan Shabela, selain silaturrahmi kegiatan tersebut tentu bisa dimanfaatkan sebagai wadah berbagi ilmu, serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Sang Maha Pencipta Allah SWT utamanya di Kabupaten Aceh Tengah.

“Kita menyadari saat ini Aceh Tengah sangat populer di bidang pariwisata, namun demikian saya berharap Aceh Tengah juga bisa maju dari segi keimanan dan ketakwaan”, pesannya.

Seiring menurunnya pandemi di saat sekarang ini Shabela mengajak agar kaum muslimin dan muslimat dapat menggalakkan kembali pengajian-pengajian seperti ini karena pengajian dinilainya penting dalam meningkatkan keimanan yang saat ini semakin merosot di tengah-tengah umat Islam.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Inspektur Kab.Aceh Tengah Aulia Putra, S.STP, M.Si, Kakan Kemenag H. Saidi B., S.Ag, MA, Perwakilan Kadis Syari’at Islam, Camat Lut Tawar Hardi Selisih Mara, ST, MT, Para Reje se-Kecamatan Lut Tawar beserta sarak opat, segenap tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya. (KS/ProkopimAT)

X