Hangat, Bupati Shabela Terima Kunjungan Perdana Danrem Bayu Permana

291

Takengon – Perdana menginjakkan kaki di Bumi Gayo Kabupaten Aceh Tengah, Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf. Bayu Permana bersama rombongan, disambut hangatnya balutan Opoh Ulen-ulen (Red_Kain kerawang Gayo) yang disematkan langsung oleh Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar, bertempat di kediaman Dinas Pendopo Bupati Aceh Tengah, pada Jum’at Malam (10/12/21).

Diterima Bupati beserta segenap unsur jajaran Pimpinan Daerah, para kepala OPD dan tamu undangan lainnya, kehadiran Komandan Korem 011/Lilawangsa selanjutnya disuguhi Tarian Munalo yang dirangkai dengan prosesi adat tepung tawar, sebagai ritual simbol penyambutan Pimpinan Daerah menjadi tamu kehormatan di dataran tinggi Kabupaten Aceh Tengah.

Usai menikmati suguhan jamuan makan malam dan mencicipi nikmatnya Kopi Arabika Gayo, pada acara silaturrahmi dan ramah tamah bersama Forkopimda Aceh Tengah, Bupati Shabela Abubakar dalam kata sambutannya menyampaikan, selamat datang di Kabupaten Paling Tengah Provinsi Aceh ini.

“Selamat datang kepada Komandan Korem 011/Lilawangsa Bapak Kolonel Inf. Bayu Permana dan Ibu Wakil Ketua Persit KCK Rem 011/Lilawangsa beserta rombongan di Kabupaten Aceh Tengah”, ujar Bupati membuka Sambutannya.

“Keberadaan heterogenitas penduduk yang telah membentuk masyarakat yang beragam, dengan dihuni oleh etnis Gayo sebagai suku mayoritas, Aceh, Jawa, Minangkabau, Sunda, Tapanuli, etnis Tionghoa dan lainnya, yang selama ini hidup berdampingan serta terus menjaga keharmonisan dan kedamaian,” lanjutnya.

“Pada kesempatan ini, dapat Kami laporkan bahwa, secara umum penyelenggaraan Pemerintahan di Kabupaten Aceh Tengah sudah berjalan dengan baik dan lancar. Berkat kerjasama dan kesamaan pandangan dalam menjalankan roda Pemerintahan dan Pembangunannya”, lapor Shabela Abubakar Bupati Aceh Tengah tersebut.

Pada kunjungan perdananya ini, Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf. Bayu Permana yang tampak hadir bersama Ibu Kasrem selaku Wakil Ketua Persit Koorcab Rem, Korem 011/Lilawangsa dan rombongan, berkesempatan memperkenalkan diri pada Bupati dan jajaran selaku tuan rumah kunjungan tersebut.

Dalam sambutanya Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf. Bayu Permana juga menyampaikan terimakasih atas penyambutan kehadirannya yang luar biasa, kunjungan tersebut sekaligus merupakan kunjungan perdana di Kabupaten Aceh Tengah dalam agenda lawatan kerja sekaligus silaturrahmi ke 9 cakupan wilayah kerja Korem 011/Lilawangsa.

“Terima kasih Bapak Bupati beserta jajarannya, kami sangat tersanjung dengan sambutan hangat ini, meskipun ini merupakan kunjungan pertama kami, namun kami merasa telah diterima menjadi keluarga dan warga masyarakat Kabupaten Aceh Tengah,” kata Danrem 011/Lilawangsa.

“Kami tahu, selama ini hubungan TNI dengan Masyarakat Aceh Tengah telah berjalan dengan sangat baik, ini perlu dipertahankan, sinergi TNI dengan rakyat akan membuat daerah menjadi kuat dan maju,” tandasnya.

Kolonel Inf. Bayu Permana resmi menjabat Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, terhitung sejak 24 November 2021 lalu, usai menerima jabatan pengganti pejabat lama Kolonel Inf. Sumirating Baskoro yang saat ini akan menempuh pendidikan Lemhannas di Australia. (HMA/ProkopimAT)

X