HMI Gelar Musda XV Di Aceh Tengah, Ini Pesan Mirzuan

83

Takengon – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) melalui Badan Koordinasi (Badko) HMI Aceh menggelar Musyawarah Daerah (Musda) XV, bertempat di Gedung Ummi Pendopo Bupati, Jumat (07/06/2024) malam.

Acara ini dihadiri oleh Pj. Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT, Kadis Syariat Islam Aceh, perwakilan Kapolda Aceh, Perwakilan Pangdam IM, Anggota DPRA, Forkopimda Aceh Tengah, perwakilan Ketua Umum PB HMI, Koordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Aceh, Ketua HMI Aceh Tengah dan Bener Meriah, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kadis Syariat Islam Aceh Zahrul Fajri, S.Ag, MH yang mewakili Gubernur Aceh, mengatakan bahwa perkembangan zaman yang masif perlu disikapi dengan bijaksana.

“Fenomena perkembangan zaman ini dapat mengganggu jika kita tidak mampu menyiapkan pemuda dengan sumber daya yang unggul dan berakhlak mulia yang mampu bersaing dan menyikapi dengan bijak era digital”, kata Zahrul.

Untuk itu, tantangan tersebut perlu disikapi bersama oleh setiap elemen masyarakat Aceh termasuk mahasiswa yang tergabung dalam HMI.

“Harapannya para mahasiswa di Aceh haruslah mengambil peran maksimal memposisikan diri sebagai pendobrak tantangan tersebut”, harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Pj. Bupati Mirzuan menginginkan Musda kali ini dijadikan wadah untuk merumuskan program yang bermanfaat.

“Melalui Musda ini bukan hanya menjadi ajang evaluasi terhadap berjalannya organisasi selama periode yang telah dilalui, tetapi juga menjadi wadah untuk merumuskan program kerja yang lebih baik dan lebih bermanfaat bagi kemajuan anggota serta masyarakat luas”, ungkap Mirzuan.

“Saya mengajak seluruh kader HMI untuk terus mengasah kemampuan, meningkatkan wawasan, serta memperkuat jaringan dan kerjasama di berbagai bidang baik dalam maupun luar negeri”, lanjutnya.

Selain itu, menghadapi berbagai persoalan sosial, ekonomi dan budaya yang ada di masyarakat, diharapkan HMI terus berperan aktif sebagai agen perubahan.

“Mari kita bersama membangun daerah ini dengan semangat kebersamaan gotong royong dan inovasi. Saya yakin dengan semangat yang tinggi dan kerja sama yang baik, kita mampu mengatasi berbagai tantangan dan meraih berbagai peluang untuk kemajuan Aceh Tengah yang lebih baik”, ajak Mirzuan. (KS/ProkopimAT)

X