Jelang PON XXI Aceh Tengah Terus Lakukan Persiapan

41

Takengon – Sekretaris Daerah Kab. Aceh Tengah Subhandhy, AP, M.Si memimpin rapat persiapan sukses Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI, Senin (03/06/2024) bertempat di Ruang Wakil Bupati.

Dalam persiapan PON XXI ini Pemkab Aceh Tengah ingin mensukseskan dan memeriahkan event nasional yang akan digelar pada 8 September 2024 mendatang, dimana Aceh Tengah menjadi lokasi dua cabang olahraga yaitu berkuda dan triathlon.

Dalam pengarahannya Subhandhy menginginkan para kontingen atlet maupun tamu-tamu yang datang terlayani dengan baik dan merasa aman berada di Aceh Tengah.

Selain itu, ia menyarankan agar even ini disandingkan dengan beberapa atraksi. “Even ini perlu disandingkan dengan beberapa kegiatan seperti acara-acara kebudayaan sehingga pengunjung yang datang di Aceh Tengah bisa menikmati atraksi-atraksi khas”, ujar Subhandhy.

“Kepada OPD yang punya kegiatan-kegiatan ini, untuk segera mempersiapkan tahapan-tahapannya di OPD masing-masing”, lanjutnya.

Selain itu, dalam persiapan menjelang PON XXI perlu sosialisasi gencar demi menarik pengunjung, seperti sosialisasi tempat-tempat wisata, penginapan, penunjuk arah dan lain-lain.

“Untuk itu, kami meminta kepada dinas terkait untuk gencar dalam mempublikasikan kegiatan PON ini demi semaraknya acara”, tegasnya.

“Juga kami harapkan kepada para camat agar PON ini sudah harus disosialisasikan kepada masyarakat melalui para Reje Kampung di Aceh Tengah ini”, imbuhnya.

“Semoga event ini berjalan sukses karena PON adalah ajang yang mungkin hanya sekali seumur hidup yang mungkin tidak terulang lagi di Aceh Tengah, sehingga kesuksesannya akan menjadi sejarah bagi Aceh Tengah”. Tutup Subhandhy.

Rapat ini dihadiri oleh Asisten 2 dan Asisten 3 Setdakab, para Staf Ahli, sejumlah Kepala OPD, para Camat, serta undangan lainnya. (KS/ProkopimAT)

X