Kemeriahan Puncak Perayaan Tutup Serangkaian Kegiatan HUT DWP Aceh Tengah

597

Takengon – Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah selenggarakan puncak perayaan HUT Ke-22 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Aceh Tengah tahun 2021, bertempat di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon, Aceh Tengah, Selasa (21/12/21).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Tengah sekaligus selaku Dewan Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Aceh Tengah, Subhandhy, AP, M.Si. tampak ikut menghadiri acara Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) DWP ke-22 Tingkat Kabupaten tersebut.

Dalam sambutannya Sekda menuturkan, Dharma Wanita Persatuan pada masa pemerintahan orde baru dibentuk dengan nama Dharma Wanita, selanjutnya pada Era Reformasi tahun 1998, organisasi wanita ini melakukan perubahan mendasar, dimana Dharma Wanita menjadi organisasi sosial kemasyarakatan yang netral dari politik, independen dan demokrasi, dan berubah nama menjadi Dharma Wanita Persatuan, yang berkontribusi positif serta terus memberikan sumbangsih pemikiran nya bagi Pemerintah.

Kehadiran organisasi para istri ASN diharapkan juga dapat mendorong peningkatan perekonomian, melakukan kegiatan bersifat sosial dan mendorong peningkatan di sektor pendidikan.

“Sebagai salah satu organisasi masyarakat perempuan terbesar di Indonesia, sudah selayaknya Dharma Wanita Persatuan memiliki standing posision dan terus mengambil peran strategis dalam konstalasi pembangunan dari tingkat Daerah hingga Nasional,” Ungkap Sekda Subhandhy.

Sebelumnya terpisah, Puan Ratna selaku Dewan Penasehat DWP dan juga Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Tengah, dalam sambutanya turut menyampaikan,

“Pada kesempatan ini perkenankanlah saya sebagai penasehat DWP Kabupaten Aceh Tengah mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-22 kepada seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Aceh Tengah Tahun 2021”, Ucap Puan Ratna.

Sebagai istri ASN harus terus memberi dukungan dan semangat kerja kepada suami untuk menunjang dalam berkarir dengan baik, serta bekerja secara maksimal dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Peran istri sangat penting dalam memberikan pemikiran dan dukungan semangat kepada suami sehingga dalam menjalankan aktifitasnya selaku pelayan masyarakat tentu bisa lebih maksimal lagi”, Lanjutnya.

Sementara itu, Ketua DWP Aceh Tengah Ny. Ummu Hanik Subhandhy, menyampaikan bahwa DWP akan terus menggali segala potensi organisasi yang ada serta menumbuhkan semangat kepengurusan dan organisasi yang lebih berdaya saing dalam upaya memajukan dan mensejahterakan segenap anggota maupun masyarakat Aceh Tengah pada umumnya.

“Saya selaku ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Aceh Tengah berharap bahwa kepengurusan kita ini harus menunjukkan perubahan yang signifikan terhadap kinerja pengurus ke arah yang lebih baik dan optimal serta meningkatkan kualitas diri kita agar mampu bekerja secara profesional dalam menjalankan program kerja secara terintegrasi”, Terang Ummu Hanik.

Di momentum HUT DWP ke-22 ini, Kamriah berharap menjadi refleksi dan kemajuan semangat sebagai anggota DWP untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas diri masing-masing untuk kebaikan diri sendiri maupun untuk kemajuan organisasi.

Sebelumnya berbagai rangkaian kegiatan telah pula di gelar dalam rangka memeriahkan HUT DWP Aceh Tengah, diantaranya Seminar Ketahanan Keluarga. Pemberian Santunan bagi Anak Yatim dan Kaum Dhuafa serta ikut mendorong pemulihan UMKM dengan memberikan pelatihan bagi para anggota DWP sebagai bentuk dukungan dan karya nyata yang telah dipersembahkan oleh Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Aceh Tengah.

Hadir dalam kegiatan ini Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kepala Instansi Vertikal, Kepala Bagian Setdakab Aceh Tengah, Para Camat se-Kabupaten Aceh Tengah, para pengurus dan anggota organisasi wanita lainnya, Pengurus DWP unit Perangkat Daerah, dan DWP Unit Kecamatan. (HMA/ProkopimAT)

X