Malam Resepsi Pungkaskan Kemeriahan Puncak HUT RI di Kabupaten Aceh Tengah

40

Takengon – Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melalui Panhut Peringatan HUT RI Ke-77 Kabupaten Aceh Tengah pungkaskan serangkaian kegiatan di hari puncak peringatan kemerdekaan tahun ini dengan gelaran Malam Resepsi, yang berlangsung di Pendopo Bupati Aceh Tengah, Rabu Malam (17/08/2022).

Setelah tidak berlangsung selama dua tahun terakhir akibat pandemi, Pemkab Aceh Tengah kembali menggelar Malam Resepsi HUT ke-77 Kemerdekaan RI ini dengan cara sederhana namun tetap dalam suasana semarak dan khidmat.

Diawali dengan laporan ketua umum Panitia Hut ke 77 Kemerdekaan RI di Kabupaten Aceh Tengah, Sekda Aceh Tengah Subhandhy, AP, M.SI. dalam kesempatan tersebut menyampaikan, tujuan pelaksanaan malam resepsi peringatan HUT ini merupakan bentuk rasa syukur atas apa yang dirasakan selama 77 Tahun ini.

“Kegiatan ini adalah wujud bentuk rasa syukur atas peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan RI dan di rangkai dengan pengumuman dan penyerahan hadiah bagi para pemenang perlombaan serta penyerahan penghargaan bagi insan berprestasi dan berinovasi di Kabupaten Aceh Tengah”, Jelas Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah selaku ketua umum Panitia Hut ke 77 Kemerdekaan RI.

Selanjutnya, sekretaris daerah Subhandhy, AP, M.SI. mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 77 RI.

“Kami menyadari, masih ada kekurangan dalam pelaksanaan peringatan tahun ini, Kami atas Panitia menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya”. Pungkasnya atas nama segenap panitia penyelengara peringatan yang terlibat dalam Hut Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Aceh Tengah tahun 2022.

Acara berlanjut dengan pemotongan tumpeng secara simbolis menandakan dimulainya pagelaran malam resepsi oleh Bupati Aceh Tengah didampingi ketua TP PPK Aceh Tengah Puan Ratna yang selanjutnya di berikan pada perwakilan Paskibra Aceh Tengah yang juga hadir malam itu.

Dalam arahan dan bimbingan Bupati Shabela Abubakar, mengungkapkan rasa syukur atas terlaksana dengan baik serangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan dalam perayaan Hut Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Aceh Tengah tahun 2022.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan malam resepsi Kenegaraan mengandung makna dan esensi sebagai wujud syukur Kepada Allah SWT atas Kemerdekaan yang diraih melalui perjuangan yang panjang dengan mengorbankan waktu, tenaga, pikiran, harta dan nyawa.

“Marilah kita rawat Bangsa ini dengan berbagai kegiatan yang bersifat membangun dan positif untuk kemajuan daerah khususnya Kabupaten Aceh Tengah yang kita Cintai ini”, Ujar Bupati Aceh Tengah

Malam Resepsi merupakan rangkaian acara terakhir pada hari puncak memperingati HUT RI ke-77 17 Agustus 2022 di Kabupaten Aceh Tengah, yang dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda, para pejabat daerah, kepala OPD, Camat, Reje, tokoh masyarakat serta turut hadir seluruh anggota Paskibraka Aceh Tengah beserta pelatih dan orang tua.

Selain diisi dengan pengumuman dan penyerahan hadiah bagi para pemenang perlombaan serta penyerahan penghargaan bagi insan berprestasi dan berinovasi di Kabupaten Aceh Tengah juga turut di meriahkan dengan beragam pertunjukan seni dan budaya dari para pemenang pelbagai perlombaan yang dilaksanakan menyempurnakan serangkaian kemeriahan puncak peringatan HUT RI ke 77 di Kabupaten Aceh Tengah tahun 2022 ini. (HMA/ProkopimAT)

X