Matangkan Persiapan Pemilu, Pemkab Aceh Tengah Gelar Rakor Desk

105

Takengon – Sinergitas di antara desk pemilu merupakan pondasi utama dalam menyukseskan penyelenggaraan pemilu. Untuk itu Stakeholder terkait harus memastikan bahwa setiap komponen, mulai dari penyelenggara pemilu, petugas di tingkat desk pemilu, hingga masyarakat yang akan memberikan suara, bekerja bersama dengan harmonis.

Demikian disampaikan Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesra Drs. Mursyid, M.Si membacakan sambutan Pj. Bupati Aceh Tengah pada seremonial pembukaan Rapat Koordinasi Desk Pemilu tahun 2024, berlokasi di Oproom Setdakab setempat, Senin (08/01/2024).

Selain itu, ia menekankan agar pemilu 2024 mampu lebih memperkokoh pondasi demokrasi di Tengah masyarakat.

“Dengan semangat gotong royong dan kerja sama yang kuat, kita dapat menjalankan tugas dengan baik. Mari kita jadikan pemilu tahun 2024 sebagai momentum positif untuk memperkuat fondasi demokrasi kita,” ujar Mursyid.

Sementara pada kesempatan yang sama, kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Aceh Tengah Drs. Sarwa Jalami dalam laporannya mengungkapkan pihaknya membuka sekretariat Desk Pemilu untuk Kabupaten Aceh Tengah

“Desk Pemilu kita rencanakan sekretariatnya di Operation Room (Oproom) Lantai 2 Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Tengah”, jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan Sarwa, selain tingkat Kabupaten, Desk Pemilu juga akan dikolaborasikan ke tingkat Kecamatan hingga kampung.

“Desk Pemilu akan dikolaborasikan hingga kecamatan dan kampung. Ini bertujuan agar penyelenggaraan pemilu berjalan lancar, selain itu diharapkan hasil perhitungan suara untuk konsumsi pimpinan daerah dapat dihimpun sesuai dengan keadaan di lapangan”, ungkap Sarwa. (KS/ProkopimAT)

X