Pj. Bupati Aceh Tengah Bersama Forkopimda Memonitoring Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

154

Takengon – Pj. Bupati Aceh Tengah diwakili oleh Asisten Administrasi Umum, Sukirman, S.STP, M.Ec.Dev bersama Forkopimda Aceh Tengah melakukan kunjungan untuk memantau langsung kegiatan penyortian dan pelipatan surat suara pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 yang berlangsung di Gudang Logistik Komisi Independen Pemilihan (KIP) Gedung Serbaguna M. Beni Bantacut Universitas Gajah Putih, Rabu (10/01/2024).

Kegiatan dilakukan untuk memastikan kesiapan logistik pemilu yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang berjalan lancar, transparan, damai dan adil serta sesuai aturan standar operasional yang berlaku.

Asisten Administrasi Umum, Sukirman, S.STP, mengatakan pentingnya menjaga netralitas, transparansi dan integritas selama proses ini, mulai dari tahap penyortiran hingga sampai dengan tahapan-tahapan rangkaian pemilu selesai.

“Kegiatan ini untuk memastikan kesiapan kita dalam menghadapi pesta demokrasi pelaksanaan pemilu tahun 2024 ini. Kita (forkopimda) berkomitmen mendukung penuh segala bentuk proses demokrasi untuk menyukseskan pemilu”, ujarnya.

Ia menambahkan, logistik yang diperlukan dalam pemilu sudah lengkap dan petugas pelaksana pendukung penyelenggara pemilu sudah ditetapkan. Hal ini diharapkan dapat menjamin kelancaran proses pemilu.

“Dalam menghitung dan melipat surat suara, petugas harus teliti, cermat, dan tepat serta sterilisasi keamanan dalam menunjuk petugas penyelenggara menjadi kunci kelancaran proses pemilu damai, adil dan sesuai dengan prinsip demokrasi”, tambah Asisten Administrasi Umum.

Proses pemantauan ini diharapkan memberikan keyakinan kepada masyarakat terkait integritas dan kredibilitas penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Aceh Tengah. Pemerintah Kabupaten juga berharap seluruh masyarakat Aceh Tengah dapat berpartisipasi dan berperan aktif mengawal proses pesta demokrasi dengan mengawasi dan menggunakan hak pilihnya pada hari pemungutan suara nantinya. (RH/ProkopimAT)

X