Minta Dukungan Sukseskan Kongres Nasional, Pj. Bupati dan Ketum ASKILIN Temui Sandiaga Uno

176

Jakarta – Pj. Bupati Aceh Tengah, Ir. T. Mirzuan, MT, bersama Ketua Umum Asosiasi Klinik Indonesia (ASKILIN), Eddi Junaidi, menemui Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Dr. Sandiaga Salahuddin Uno, di Gedung Kemenparekraf, jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta. Senin (22/05/2023).

Pertemuan yang berlangsung di aula pertemuan lantai 16 Gedung Kemenparekraf, membahas rencana penyelenggaraan Kongres Nasional ASKILIN ke-2 yang akan di gelar di Kabupaten Aceh Tengah pada tanggal 14 s/d 17 juni 2023.

Mengangkat tema “Peran ASKILIN dalam era transformasi industri wisata medis”, Konas ASKILIN ke-2 merupakan acara pertemuan seluruh pengurus ASKILIN dari tingkat pusat, daerah dan cabang se- Indonesia.

“Konas ASKILIN ke-2 kali ini diperkirakan akan dihadiri kurang lebih seribu peserta yang berasal dari pengurus pusat, daerah dan cabang seluruh Indonesia, konas ini akan merumuskan program ASKILIN untuk 5 tahun kedepannya” ungkap dr. Eddy saat memaparkan maksud acara konas tersebut dihadapan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Ditambahkannya, pemilihan tempat di Kota Takengon disesuaikan dengan tema kongres nasional tersebut yaitu menggalakan wisata medis dimana peran klinik merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan sampai ke desa-desa.

“Semoga para peserta menikmati berwisata di dataran tinggi gayo yang dikenal dengan kopi terbaik didunia, dan harapan kita peserta dapat kembali berwisata ke kota dingin ini”, tambahnya.

Menanggapi penunjukan Aceh Tengah sebagai tempat kongres nasional ASKILIN, Pj. Bupati, T. Mirzuan menyampaikan, event nasional ini menjadi ajang promosi wisata dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Aceh Tengah.

“Event ini akan kita manfaatkan sebagai ajang promosi wisata dan peluang investasi daerah, intinya kegiatan ini akan kita dukung penuh, bahwa kegiatan ini menjadi ukuran Aceh Tengah siap untuk menggelar event tingkat nasional maupun internasional”, kata Mirzuan.

T. Mirzuan berharap Bapak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, dapat hadir langsung ke Kabupaten Aceh Tengah.

“Apa yang disampaikan Bapak menteri menjadi harapan masyarakat Aceh Tengah, kehadiran bapak sangat dinantikan disana, untuk menambah semangat dan gairah serta memajukan wisata di Kabupaten Aceh Tengah, termasuk pengembangan dan ekonomi kreatifnya”, tandasnya.

Sementara itu, Menparekraf RI Sandiaga Uno pada kesempatannya mengatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan ini karena ASKILIN dalam kongres nasional tersebut mengusung tema wisata medis.

“Sebelumnya saya ucapkan terimakasih atas kunjungan dari rombangan, ini pertemuan ke dua saya dengan Pj. Bupati Aceh Tengah Bapak Mirzuan,” ujarnya.

“Kita sangat mendukung acara ini karena mengangkat tema wisata, saya akan carikan waktu, dan kehadiran saya nanti mudah-mudahan dapat membantu promosi wisata di Aceh Tengah”, ucap Sandiaga Uno. (RH/ProkopimAT)

X