Pemkab Aceh Tengah Gelar Maulid Bertemakan “Meneladani Akhlak dan Cinta Kepada Rasulullah SAW”

554

Takengon – Guna meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, sebagai wujud semangat dan spirit dalam mempedomani Al-Qur’an serta meneladani sunnah Rasulullah SAW serta membentuk pribadi yang berakhlakul karimah.

Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tengah melalui Bagian Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Aceh Tengah, PHBI dan dengan dukungan dari Baitul Mal Aceh Tengah, selenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sebagai suatu agenda rutin tahunan di Tingkat Kabupaten Aceh Tengah, yang berlangsung di Masjid Agung Ruhama – Takengon, pada Jum’at (29/10/2021).

Pada kesempatan tersebut Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar, dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah Subhandhy, AP, M.Si menyampaikan bahwa.

“Sudah menjadi tradisi bagi sebagian besar umat Islam di Indonesia, baik di lingkungan masyarakat, bahkan juga di jajaran Pemerintah untuk menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW”, ujarnya.

“Sebagai wujud kecintaan dan keinginan kita untuk dapat meneladani sikap, ucapan dan perilaku dari orang yang berada di urutan pertama sebagai tokoh paling berpengaruh di Dunia, siapa lagi kalau bukan Baginda Rasulullah SAW,” ungkap Sekda kemudian.

Selanjutnya, dalam peringatan Maulid yang mengusung Tema “Meneladani Akhlak dan Cinta Kepada Rasulullah SAW” tersebut, Sekretaris Daerah mengharapkan agar kita semua dapat menyelami makna peringatan Maulid sebagai Momentum untuk berubah ke arah yang lebih baik sesuai dengan tuntunan Nabi.

“Mari kita saling menjaga dan mengingatkan satu sama lain untuk kebaikan bersama, terutama, seperti saat ini dimasa Pandemi, mari kita saling mengingatkan dan menjaga agar dapat mengalahkan Pandemi Covid 19 ini,” imbuhnya.

“Dengan saling tolong menolong, Gotong Royong, serta sesuai dengan istilah adat Gayo, Alang tulung beret berbantu, melaksanakan ibadah dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, turut ikut serta mensukseskan program vaksinasi yang sedang digalakkan Pemerintah saat ini, karena sekali lagi kami sampaikan vaksin Aman dan Halal”, terang Sekretaris Daerah Aceh Tengah Subhandhy.

Menunjuk Tengku Guru Dr. Abdiansyah Linge, MA selaku penceramah pada peringatan maulid tingkat Kabupaten tersebut, tampak dihadiri oleh para unsur Pimpinan Daerah Kabupaten Aceh Tengah atau yang mewakili, Para kepala OPD, Camat dan Anggota Forum Reje, Pelajar, Mahasiswa, serta segenap jamaah Masjid Agung Ruhama Takengon. (HMA/ProkopimAT)

X