Pemkab Aceh Tengah Gelar Senam Sehat Tahun 2023

156

Takengon – Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menggelar Senam Sehat Tahun 2023 yang diikuti ribuan masyarakat Aceh Tengah, berlangsung di Lapangan Musara Alun Takengon, Minggu pagi (10/12/2023).

Senam sehat tersebut dibuka bagi masyarakat umum secara gratis, dengan dukungan dari berbagai pihak dan sekaligus juga menghadirkan puluhan UMKM dari Kabupaten Aceh Tengah, serta menyajikan berbagai doorprize menarik.

Penjabat Bupati Aceh Tengah T. Mirzuan, MT, dalam sambutannya menyampaikan, rasa terima kasih atas antusiasme dan semangat masyarakat kota dingin Takengon yang akan mengikuti senam sehat pagi ini.

”dalam rangka kegiatan senam sehat 2023 bersama Pemerintah Aceh Tengah, kami merasa sangat bersyukur dan bangga melihat antusiasme serta partisipasi masyarakat yang begitu tinggi dalam kegiatan ini,” ucap Mirzuan.

”senam sehat bukan sekadar olahraga, tetapi juga merupakan bagian dari upaya kita untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat Aceh Tengah,” tambahnya.

Menurutnya, kesehatan adalah modal utama untuk meraih kemajuan dan sukses dalam setiap aspek kehidupan. Oleh karena itu, perlu memahami betapa pentingnya menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar.

”kegiatan senam sehat ini bukan hanya sekedar gerakan tubuh yang menyenangkan, tetapi juga merupakan ajang untuk membangun kebersamaan dan solidaritas di antara kita, dengan bersama-sama bergerak, kita dapat memupuk semangat kebersamaan yang sangat diperlukan dalam membangun daerah kita yang tercinta ini,” jelasnya.

Untuk itu melalui sambutannya, Mirzuan sangat mengapresiasi segala usaha dan dedikasi yang telah dilakukan oleh seluruh panitia penyelenggara, instruktur senam, dan semua pihak yang telah berperan dalam menyukseskan kegiatan senam pagi ini.

Ia mengajak kepada seluruh peserta senam sehat untuk menjadikan kegiatan senam sehat tersebut sebagai momentum agar semakin peduli terhadap kesehatan diri dan keluarga, yang kemudian berdampak bagi pola hidup sehat masyarakat.

”mari kita jadikan momen untuk lebih peduli terhadap kesehatan diri dan keluarga, dengan rajin berolahraga, kita dapat mencegah berbagai penyakit dan menjaga stamina tubuh, semoga kegiatan ini dapat menjadi pemacu semangat bagi kita semua untuk menjalani gaya hidup sehat dan aktif,” ujar Mirzuan.

Menutup sambutannya, Mirzuan menyampaikan agar masyarakat Aceh Tengah untuk terus mendukung program-program kesehatan, yang dilakukan sebagai upaya dalam meningkatkan pelayanan kesehatan dan fasilitas olahraga guna mencapai tingkat kesehatan yang optimal.

”saya juga mengajak seluruh masyarakat Aceh Tengah untuk terus mendukung program-program kesehatan yang telah dan akan kita implementasikan, Pemerintah daerah akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan dan fasilitas olahraga guna mendukung upaya kita bersama mencapai tingkat kesehatan yang optimal,” kata Mirzuan.
”untuk itu, mari kita jaga semangat kebersamaan dan terus berkolaborasi dalam membangun Aceh Tengah yang lebih baik, dengan tubuh yang sehat, kita dapat bersama-sama menghadapi segala tantangan dalam membangun dan memajukan Kabupaten Aceh Tengah ke arah lebih baik lagi.” tutupnya. (AS/ProkopimAT)

X