Staf Ahli Pembangunan Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

125

Takengon – Penjabat Bupati Aceh Tengah T. Mirzuan, MT yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan M. Thamrin Elashri Mohd. Ali, SE, M.A.P, menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Agung Ruhama Takengon, Kamis (07/12/2023).

Dalam sambutan Penjabat Bupati Aceh Tengah, mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan peringatan Maulid Nabi baginda Muhammad SAW yang dilaksanaan oleh pengurus Masjid Agung Ruhama Aceh Tengah.

“kami menyambut baik inisiatif pengurus Masjid Agung Ruhama’ Aceh Tengah yang telah berupaya melaksanakan peringatan Maulid Nabi sebagai wujud semangat kita untuk mempedomani Al-Qur’an dan meneladani sunnah baginda Muhammad SAW,” ucap Thamrin.

“peringatan Maulid Nabi jangan dimaknai hanya sebatas seremoni biasa, apalagi diperingati dengan cara yang berlebihan, tanpa meresapi dan memahami nilai serta makna hadirnya Nabi Muhammad sebagai pembawa cahaya peradaban Islam,” tambahnya.

Ia melanjutkan, hendaknya peringatan Maulid Nabi dijadikan sebagai momentum untuk melakukan perubahan kearah lebih baik lagi sesuai dengan tuntutan Nabi Muhammad SAW.

“kita semua dapat memahami makna peringatan maulid sebagai momentum untuk berubah ke arah yang lebih baik sesuai dengan tuntunan Nabi, mari kita saling menjaga dan mengingatkan satu sama lain untuk kebaikan bersama,” katanya.

“mari tunjukkan sikap positif, bahwa kita memiliki kesadaran untuk belajar dan bermanfaat bagi sesama seperti yang dicontohkan oleh Nabi kita, Muhammad SAW,” lanjut Thamrin.

Kemudian, pada saat ini saudara muslim di Palestina sedang mengalami kesulitan akibat militer zionis Israel yang terus menggempur wilayah Gaza Palestina, kejamnya Israel bahkan disebut sebagai genosida terhadap rakyat Palestina di jalur Gaza.

“sebagai sesama muslim, kita dapat membantu dari berbagai sisi, baik menyumbang dalam bentuk materi maupun dengan doa,” ungkap Thamrin.

“bahwa Islam membangun masyarakat muslim di atas pondasi persaudaraan dan solidaritas yang kokoh di antara kita, semoga Allah SWT segera mengabulkan do’a kita dan memberikan kemerdekaan penuh kepada saudara-saudara kita di Palestina,” tambahnya.

Mengakhiri sambutan Penjabat Bupati Aceh Tengah tersebut, Thamrin berpesan agar pelaksaan Maulid Nabi dapat dimaknai dengan baik sesuai dengan syariat Islam sekaligus dapat memberi petunjuk bagi umat muslim,

“melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW hari ini, mari kita berdo’a kepada Allah SWT agar dijauhkan dari hal-hal yang menyesatkan, sebaliknya senantiasa diberi petunjuk untuk membawa kemajuan dan kemanfaatan bagi Masyarakat Kabupaten Aceh Tengah.” tutup Thamrin dalam sambutan Penjabat Bupati Aceh Tengah. (AS/ProkopimAT)

X