Pemkab Aceh Tengah Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

532

Takengon – Wakil Bupati Aceh Tengah H. Firdaus, SKM mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo di Jakarta secara virtual melalui zoom meeting di gedung Ops Room Setdakab, Jumat (1/10/2021).

Turut hadir pada kesempatan tersebut unsur Forkopimda Aceh Tengah, segenap Staf Ahli Bupati, Asisten 1 Setdakab, Asisten 3 Setdakab, Kepala Dinas Sosial Aceh Tengah, serta Kabag Tata Pemerintahan Setdakab Aceh Tengah.

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual yang bertemakan “Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila” ini tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 secara ketat dan berlangsung khidmat.

Wakil Bupati Aceh Tengah, H. Firdaus, SKM usai acara mengatakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini dilaksanakan sederhana karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah hari ini kita secara virtual bisa melaksanakan upacara Hari Kesaktian Pancasila yang dipimpin oleh bapak Presiden RI Joko Widodo di monumen Pancasila Sakti Lubang Buaya, dan kita (Pemkab Aceh Tengah) bersama Forkopimda dan pejabat lain bersama-sama mengikuti upacara tersebut meski secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan,” kata Firdaus.

Melalui upacara ini, Wakil Bupati berharap kepada masyarakat untuk tetap memelihara nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan semangat Hari Kesaktian Pancasila ini diharapkan agar tetap memelihara dan meningkatkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, dimanapun berada,” imbuhnya.

Dilanjutkannya, terkait masa pandemi Covid-19 nilai-nilai luhur Pancasila juga perlu diterapkan dengan saling tolong-menolong antar sesama dalam menata perekonomian serta berhati-hati dengan berita bohong yang beredar. (KS/ProkopimAT)

X