Pesan Bupati Shabela Pada Para Kafilah dan Juara PTQ RRI 52

84

Takengon – Ditandai dengan berlangsung nya Pagelaran Malam Anugerah PTQ RRI ke 52, di Lapangan Setdakab Aceh Tengah, serangkaian agenda pada ajang Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) RRI Tingkat Nasional Ke 52 Takengon Tahun 2022 berakhir dan ditutup dengan resmi oleh Wakil Menteri Agama Dr. KH. Zainut Tauhid Sa’adi, pada Sabtu Malam yang juga bertepatan dengan 14 Ramadhan 1443 H (16/04/2022).

Seperti diberitakan sebelumnya, pada PTQ RRI ke 52 yang dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin dan juga dihadiri oleh Gubernur Aceh Ir H Nova Iriansyah ini, dilombakan beberapa kategori, diantaranya Tilawah, Tausyiah, dan Tahfiz Qur’an, serta satu cabang kategori Tartil Qur’an khusus bagi penyandang disabilitas netra.

Berdasarkan putusan Dewan Hakim PTQ LPP RRI Tingkat Nasional ke 52 Tahun 2022 di Takengon Aceh Tengah, yang dibacakan oleh Ketua Dewan Hakim, Dr. H. Syamsul Bahri, menyatakan para pemenang lomba sebagai berikut.

Pada Cabang Tilawah yang berlangsung di Masjid Agung Ruhama’ Takengon, Juara Tilawah Putra, Juara I Muhammad Salim (RRI Medan), Juara II Ahmad Nabil Mubarak (RRI Surakarta), Juara lll Muhammad Farhan (RRI Jakarta), Harapan I Ali Imron (RRI Bogor) dan Harapan II Zetria Delpi (RRI Sumenep), sedangkan untuk Tilawah Putri diraih oleh, Juara I Ramadhan Najwa (RRI Banjarmasin), Juara ll Feti Vera (RRI Jakarta), Juara lll Dani Rahman (RRI Padang), Harapan I Adila Latifah (RRI Lhokseumawe) dan Harapan II Diah Magfiroh (RRI Sumenep).

Untuk Cabang Tahfidz yang digelar di Gedung Op Room Setdakab Aceh Tengah, pada Kategori Putra: Juara l Al-Hasan (RRI Yogyakarta), Juara ll Aldi Fahmi Mustofa (RRI Jayapura), Juara lll Bintang Fadilah Putra Utama (RRI Pekanbaru), Harapan I Abdul Hakim (RRI Bandung) dan Harapan II Jabal Nur (RRI Jakarta), serta untuk Kategori Putri, Juara l Salwabila Irfanah (RRI Surabaya), Juara ll Nafisatul Millah (RRI Jakarta), Juara lll Miftahul Rizkiah (RRI Makassar), Harapan I Nur Al Rahmah (RRI Pekanbaru) dan Harapan II Niswatun Birra (RRI Banda Aceh).

Dan untuk Cabang Tausiah yang diadakan di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon, Kategori Putra: Juara l Muhammad Mukhtar Arif (RRI Bandung), Juara ll Hariadi (RRI Banda Aceh), Juara lll M Navri Zulirfan (RRI Pekanbaru), Harapan I Agil Munawar Fuady (RRI Yogyakarta) dan Harapan II Achmad Ardiansyah (RRI Makassar), serta untuk kategori Tausiah Putri: Juara l Thalita Syalida (RRI Surabaya), Juara ll Nika Lian Tika (RRI Banda Aceh), Juara lll Sari Rizki Kadir (RRI Pekanbaru), Harapan l Dina Arfika (RRI Jayapura) dan Harapan ll Silvi Yuni Harni (RRI Yogyakarta).

Selain itu untuk Cabang khusus Tartil Sensorik Tunanetra: Juara l Alhamuddin (RRI Mataram), Juara ll Ariyan Nur (RRI Banjarmasin) dan Juara lll Hadian Akbar (RRI Bandung), selanjutnya untuk juara umum pada PTQ LPP RRI Tingkat Nasional ke 52 Tahun 2022 ini jatuh pada Korwil Nusantara (Korwilnus) 10 RRI Surabaya yang berhak memboyong pulang Piala bergilir dan juga Tropy tetap persembahan Kemenag RI.

Pada Pagelaran Malam Anugerah PTQ RRI ke 52 tersebut, Bupati Aceh Tengah Drs, Shabela Abubakar, usai menyerahkan langsung hadiah piala dan piagam penghargaan kepada para pemenang, dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada para kafilah Pekan Tilawatil Qur’an.

“Kami ucapkan selamat pada para pemenang, semoga ajang ini dapat menjadi motivasi untuk terus mensyiarkan islam di tengah kehidupan Masyarakat kita, bagi yang belum berhasil jangan kecewa, tingkatkan tekad, belajar dan mengasah kemampuan untuk meraih prestasi yang semakin baik dimasa mendatang”, Ujarnya.

“Mengakhiri sambutan Kami, kepada segenap Kafilah Kami ucapkan selamat jalan, kembali ke Kampung Halaman, semoga selama berada di Negeri Antara Tanoh Gayo ini, timbul kesan yang baik, dan meninggalkan kenangan positif, sehingga dilain waktu dan kesempatan bersedia berkunjung kembali ke Daerah Kami ini.”, demikian pungkas Bupati Shabela.

Selain turut dimeriahkan suguhan performance dari Nasyid Salsabil asal Aceh ini, di pentas malam penganugerahan tersebut juga diumumkan Stand terbaik yang telah ikut andil memeriahkan perhelatan sepekan ini, dengan Hasil Stand terbaik I diraih oleh Stand UMKM Kecamatan Bintang, disusul Stand UMKM Kecamatan Atu Lintang untuk Terbaik II, dan Stand UMKM Kecamatan Kebayakan di posisi ke III, Sementara sebagai Stand terkreatif jatuh pada Stand SMK Negeri I Takengon dibawah binaan Hazarul Salam MPd. (HMA/ProkopimAT)