Pj. Bupati Aceh Tengah Buka Haflah Akhirussanah 31 RA Se-Kabupaten Aceh

28

Takengon – Penjabat Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT, membuka secara resmi Haflah Akhirussanah Raudhatul Athfal (RA) se-Kabupaten Aceh Tengah tahun ajaran 2023/2024, berlangsung di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon, Rabu (05/06/2024).

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Pj. Ketua TP-PKK Aceh Tengah, Kepala Kamenag Aceh Tengah, Para kasi dan penyelenggara Kemenag Aceh Tengah, para kepala sekolah, dewan guru, dan orang tua wali murid.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Aceh Tengah menyampaikan, rasa apresiasi dan terima kasih atas terselenggaranya Haflah Akhirussanah Raudhatul Athfal (RA) se-Kabupaten Aceh Tengah tahun ajaran 2023/2024.

”pertama-tama kami sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini, hari ini adalah hari yang sangat istimewa bagi anak-anakku, setelah melalui berbagai proses belajar, bermain, dan berkegiatan di RA,” ucap Mirzuan.

”tidak lupa, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para guru dan tenaga pendidik yang telah mengabdikan diri dengan tulus dan ikhlas mendidik anak-anak kita. Peran tenaga pengajar sangatlah besar dalam membentuk karakter, pengetahuan, dan keterampilan dasar anak-anak kita,” sambungnya.

Ia melanjutkan, pendidikan anak usia dini, seperti yang diberikan di Raudhatul Athfal, memiliki peran yang sangat vital dalam membentuk dasar-dasar kepribadian dan kemampuan anak. Di sinilah mereka mulai belajar tentang nilai-nilai agama, moral, sosial, serta keterampilan dasar yang akan menjadi fondasi kuat bagi pendidikan mereka di masa depan.

”untuk itu, pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, berkomitmen untuk terus mendukung peningkatan kualitas pendidikan di daerah ini. Berbagai program dan kebijakan akan terus kami kembangkan untuk memastikan bahwa setiap anak mendapatkan kesempatan belajar yang sama dan berkualitas,” tutup Mirzuan.

Sementara itu, dalam laporan panitia yang disampaikan oleh Nurhayati, S. Pd. I menyampaikan bahwa, yang mengikuti Haflah Akhirussanah Raudhatul Athfal (RA) se-Kabupaten Aceh Tengah berjumlah 31 RA dengan jumlah 1031 anak yang berada di bawah binaan Kantor Kemenag Aceh Tengah, dengan harapan semoga anak-anak RA dapat mengembangkan bakatnya hingga menjadi anak-anak yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Untuk diketahui bersama, pada Haflah Akhirussanah kali ini, juga ditampilkan berbagai pentas seni yang diisi oleh anak-anak dari seluruh Raudhatul Athfal RA se-Kabupaten Aceh, sebagai ajang untuk mengasah bakat dan kemampuan di bidang seni, serta disaksikan oleh orang tua dari wali murid. (AS/ProkopimAT)

X