Pj. Bupati Aceh Tengah Lepas 385 JCH Kloter 5 Aceh

45

Banda Aceh – Pj. Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT melepas keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Embarkasi Aceh Kelompok Terbang (Kloter) 5 (BTJ-05) di Aula Jeddah Asrama Haji Embarkasi Aceh, Banda Aceh, Minggu (2/6).

Jemaah yang tergabung dalam kloter 5 yang diberangkatkan dari Embarkasi Aceh tahun 1445H/2024M menuju Arab Saudi akan terbang pukul 22.30 WIB (sesuai jadwal) dan tiba pukul 23.35 Waktu Standar Arab Saudi (WSAS) atau 03.38 WIB.

Pelepasan ditandai dengan penyerahan Bendera Merah Putih oleh Pj. Bupati Aceh Tengah kepada Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) Azhari Ramadhan bin Muhammad dan disaksikan oleh anggota komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) H. Muhammad Salim Fakhry, SE, MM.

Dalam sambutannya, sebelum melepaskan keberangkatan jemaah T. Mirzuan berharap kepada JCH dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan sempurna.

“Saya berharap para Jemaah Calon Haji sekalian dapat melaksanakan Ibadah Haji dengan baik dan sempurna sehingga nanti setelah kembali ke Tanah Air mendapat predikat Haji Mabrur” harap Mirzuan dan dijawab JCH dengan ucapan Amin.

Tidak lupa Mirzuan mengucapkan selamat jalan kepada para Jemaah Calon Haji dan kembali ke Tanah Air nantinya dengan sehat walafiat.

“Saya ucapkan selamat jalan kepada JCH, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan, keselamatan dan kesehatan kepada kita semua. Semoga kita dapat melaksanakan Ibadah Haji dengan khusyuk dan kembali ke Tanah Air dengan sehal walafiat” tambah Mirzuan.

Sebelumnya, H. Muhammad Salim Fakhry anggota DPR-RI dalam sambutannya mengatakan menjaga kesehatan juga kekompak dan jaga nama baik Aceh.

“Kepada para Calon Haji, saya berpesan agar senantiasa menjaga kesehatan dan kekompakan selama menjalankan ibadah Haji, perhatikan arahan dan petunjuk dari para pembimbing serta petugas Haji, jaga nama baik Aceh berprilakulah yang baik juga sopan selama berada di Tanah Suci” harap anggota DPR-RI tersebut.

Jemaah kloter 5 yang berangkat berjumlah 385 jemaah berasal dari Kabupaten Aceh Tengah 152 jemaah, Kabupaten Aceh Tenggara 114 jemaah, Kabupaten Bener Meriah 92 jemaah, Kota Banda Aceh 25 jemaah dan Kabupaten Aceh Besar 2 jemaah, juga ditambah 8 orang petugas Kloter.

Adapun jemaah termuda bernama Mawardi bin Aida Sari yang berumur 27 Tahun, nomor manifest 324 berasal dari Kabupaten Bener Meriah sedangkan jemaah tertua bernama Nomin Tulung binti H. Tulung berumur 93 tahun dengan nomor manifest 173 berasal dari Kabupaten Aceh Tenggara.

Untuk diketahui, para JCH selama berada di Arab Saudi mereka akan tinggal di Hotel Loulouat Al Mashaer yang berada di wilayah Misfalah dan berangkat dengan Boeing 777-300ER GA-2105.

Kegiatan pelepasan JCH Kloter 5 ini juga dihadiri oleh Pj. Ketua TP-PKK Aceh Tengah Novita, Kakanwil Kemenag Aceh Drs. H. Azhari, M.Si, Pj. Sekda Bener Meriah, Ketua DPRK Aceh Tenggara dan Kakan Kemenag 5 Kabupaten tersebut. (DPM/ProkopimAT)

X