Pj. Bupati Aceh Tengah Lepas Keberangkatan 155 Jamaah Calon Haji 1445 H

69

Takengon – Penjabat Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT, melepaskan keberangkatan jamaah calon haji Kabupaten Aceh Tengah tahun 1445 H/ 2024 M, yang berlangsung di Pendopo Bupati Aceh Tengah, Sabtu (01/06/2024).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Para unsur pimpinan daerah Kabupaten Aceh Tengah, Para kepala perangkat daerah Kabupaten Aceh Tengah, Kepala Kemenag Aceh Tengah, Para pendamping dan tenaga medis, serta seluruh jamaah calon haji Kabupaten Aceh Tengah.

Dalam laporan pelepasan keberangkatan jamaah calon haji yang disampaikan oleh Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Tengah, Drs. Mustafa Kamal, MA, menyampaikan, Jumlah jamaah calon haji Kabupaten Aceh Tengah tahun 2024 ialah 155 orang yang terdiri dari, 63 laki-laki dan 92 perempuan. Dengan jamaah tertua berumur 90 tahun dan jamaah termuda berumur 29 tahun.

Ia melanjutkan jamaah calon haji akan tiba di Asrama Haji Banda Aceh pada pukul 23.00 malam ini, dan sesuai dengan rencana akan diberangkatkan dari Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda menuju Mekkah esok hari 02 Juni 2024 pukul 22.30 WIB.

Selanjutnya, Mirzuan dalam sambutannya menyampaikan, menunaikan ibadah haji adalah impian setiap Muslim. Tidak semua orang diberikan kesempatan yang sama untuk memenuhi panggilan dari rukun islam ini.

“karena itu, saya mengucapkan selamat kepada Bapak dan Ibu yang telah terpilih dan diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk menunaikan ibadah haji pada tahun ini,” ucap Mirzuan.

“semoga perjalanan haji ini menjadi perjalanan yang penuh berkah, mendapat ridha dari Allah SWT, dan kembali ke tanah air sebagai haji mabrur,” lanjutnya

Mirzuan juga menyampaikan beberapa pesan kepada jamaah calon haji, diantaranya: persiapkan fisik, mental, dan spiritual; jaga kesehatan; jaga kebersamaan dan kekompakan; dan, perbanyak doa dan zikir.

Menutup sambutannya, Mirzuan mengucapkan selamat jalan kepada seluruh jamaah calon haji Kabupaten Aceh Tengah, semoga diberikan kesehatan, kemudahan, serta kelancaran dalam melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji.

“akhir kata, saya mengucapkan selamat jalan kepada seluruh jamaah calon haji. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi perjalanan Bapak dan Ibu,” ucap Mirzuan.

“kami juga berharap Bapak dan Ibu dapat kembali ke tanah air dengan selamat, membawa hikmah dan keberkahan haji bagi diri sendiri, keluarga, serta masyarakat di Kabupaten Aceh Tengah.” tutupnya. (AS/ProkopimAT)

X