Ribuan Peserta Meriahkan Upacara Taptu dan Pawai Obor Aceh Tengah

294

Takengon – Menjadi agenda dalam rangkaian HUT Kemerdekaan RI ke – 77 di Kabupaten Aceh Tengah, digelar Upacara Taptu dan Pawai Obor bertempat di Depan Pendopo Bupati Aceh Tengah, Selasa Malam (16/08/2022).

Setidaknya ribuan pelajar berbagai tingkatan turut ambil andil mengikuti pawai obor dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Tahun 2022 Kemerdekaan RI tersebut.

Kabag Protokol Setdakab Aceh Tengah, Salman Nuri mengatakan, itu merupakan salah satu agenda yang kembali digelar pada tahun 2022 karena dua tahun terakhir selama pandemi kegiatan ini tidak diadakan.

“Antusiasme masyarakat, dan pelajar ini dikarenakan kegiatan ini telah sekitar dua tahun tidak diadakan karena pandemi Covid-19, jadi wajar para peserta dan masyarakat yang menyaksikan membludak dan tidak dapat dibendung”, Ungkapnya.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar tampak di dampingi jajaran unsur Pimpinan Daerah lengkap, Dandim, Polres, Kajari, Ketua Pengadilan, MPU, Mahkamah Syar’iah, Sekda, Pimpinan OPD beserta para Camat, serta jajaran perwira TNI dan POLRI di Kabupaten Aceh Tengah.

Usai upacara taptu berlangsung sembari menyaksikan pawai obor Bupati mengatakan, patut disyukuri dengan dapat dilaksanakan nya kembali sejumlah kegiatan untuk memeriahkan Hut RI tahun 2022 ini.

“Setelah dua tahun kegiatan kita nyaris tidak ada sama sekali akibat pandemi COVID-19, makanya patut kita bersyukur untuk tahun 2022 ini sudah dibolehkan kembali untuk di laksanakan dengan menghadirkan masyarakat,” Katanya.

“Semoga ini menjadi momen bangkitnya berbagai sektor kehidupan masyarakat Aceh Tengah, sesuai tema HUT ke-77 RI tahun ini “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”, Terang Bupati Shabela Abubakar.

Selanjutnya gelaran acara tersebut, dilanjutkan dengan Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci, yang akan berlangsung di Taman Makam Pahlawan Takengon jelang dini hari pada puncak perayaan 17 Agustus 2022 ini. (HMA/ProkopimAT)

X