Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 di Kabupaten Aceh Tengah Berlangsung Semarak

326

Takengon – Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melaksanakan Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 yang dilangsungkan di halaman kantor bupati setempat, Rabu (17/08).

Upacara yang untuk pertama kalinya digelar secara terbuka setelah dua tahun berlangsung sederhana akibat pandemi Covid-19, berjalan meriah dengan diikuti ribuan peserta upacara dari berbagai kalangan dan profesi.

Pada pelaksanaan upacara yang dimulai pukul tepat 08.00 WIB ini, dipimpin langsung oleh Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar, dan turut dihadiri Wakil Bupati H. Firdaus serta pimpinan unsur Forkopimda dan ibu.

Bupati Shabela yang diwawancarai disela-sela persiapan mengikuti upacara virtual pengibaran bendera merah putih dari istana negara, mengatakan bahwa dirinya merasa senang dan bangga karena masyarakat terlihat antusias untuk hadir mengikuti dan atau sekedar menyaksikan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 di Kabupaten Aceh Tengah.

“Alhamdulillah, barusan kita telah sama-sama mengikuti upacara peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Aceh Tengah dengan khidmat dan baik, serta tidak ada kendala sama sekali,” ujar Bupati.

“Dan yang membuat kami senang juga bangga, peserta yang mengikuti upacara kali ini cukup banyak. Bahkan antusias masyarakat untuk menyaksikan peristiwa sakral ini juga sangat tinggi, sampai-sampai memenuhi tempat pelaksanaan upacara tadi,” lanjutnya.

Di moment HUT Kemerdekaan ini, Bupati Shabela berharap kiranya Indonesia dapat pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat sebagaimana tema yang diusung oleh pemerintah pusat.

Tak hanya itu, bupati gaul yang akrab disapa Bang Bela itu juga menaruh harapan agar perekonomian masyarakat Kabupaten Aceh Tengah dapat bangkit kembali, serta pemerataan pembangunan dapat dirasakan masyarakat secara utuh sesuai semangat dan cita-cita kemerdekaan.

“Harapan saya dan kita semua, Hari Kemerdekaan ini dapat menjadi momentum untuk bangkit bersama dan bahu membahu membangun Kabupaten Aceh Tengah yang cemerlang dan sejahtera.” Tutup Shabela.

Adapun susunan pelaksana upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 di Kabupaten Aceh Tengah, bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Lettu (Inf) Hendra Cipta Danramil 07 Atu Lintang, dan Perwira Upacara Kapten (Inf) Suratin Pasi Ops Kodim 0106.

Sementara itu, sebagai pasukan pengibar bendera adalah putra putri terbaik dari SLTA sederajat di Kabupaten Aceh Tengah dibawah binaan Dinas Pemuda dan Olahraga dan Organisasi Purna Paskibra Indonesia Kabupaten Aceh Tengah.

Selanjutnya yang bertindak sebagai Komandan Paskibra Gafuri Akmal Siswa MAN 1, Pembawa Baki Zakia Vintara Siswa SMAN 8, Pengibar Tengah Arvin Panedi Siswa SMAN 1, Penggerek Firman Syahputra Siswa SMAN 17, dan Pembentang Bendera Jenifer Marshelino Kalalo Siswa SMAN 1 Takengon. (IMH/ProkopimAT)

X