Sekda Buka Rapat Kerja STAIN Meulaboh Tahun 2023

165

Takengon – Sekretaris Daerah Aceh Tengah Subhandhy AP, M.Si, membuka secara resmi Rapat Kerja (Raker) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh Tahun 2023, Kamis (11/05/2023) malam, di Hotel Grand Bayu Hill.

Bertemakan “Peningkatan Tata Kelola dan Sinergitas Unit Kerja Menuju Kampus Bermutu”, raker tersebut membahas mengenai kegiatan dan program tahun anggaran 2024.

Tampak hadi dalam kesempatan tersebut, Ketua STAIN Teungku di Rundeng Meulaboh Dr. H. Syamsuar, M.Ag beserta para Wakil Ketua, para dosen, dan seluruh Civitas Akademika STAIN Teungku di Rundeng Meulaboh.

Dalam Sambutannya, Subhandhy menyampaikan bahwa, Raker program dan kegiatan tahun anggaran 2024 ialah suatu kegiatan yang harus diprioritaskan, untuk meningkatkan kualitas tugas dan pelayanan agar terealisasi dengan tepat dan akurat sesuai dengan tujuan.

“raker yang malam ini kita adakan ialah kegiatan prioritas yang harus dibahas untuk meningkatkan kualitas dan pelayanan sesuai dengan tujuan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.” jelas Subhandhy.

Kemudian, Subhandhy juga menyampaikan tujuan umum STAIN ialah melahirkan para sarjana yang memiliki keahlian ilmu agama Islam yang berpendidikan, tanggap dan terampil terhadap kemajuan agama dan perubahan serta kemajuan ilmu pengetahuan/teknologi.

Oleh karena itu, Subhandhy mengingatkan untuk mewujudkan hal tersebut, perlu adanya program pengembangan untuk tercapainya keunggulan kompetitif, dengan dukungan perkembangan dunia pendidikan dan akedemik agar memberikan pendidikan yang baik dari segi politik dan ekonomi.

“perlu adanya program unggulan dan program pengembangan untuk mencapai keunggulan kognitif dan kompetitif, yang tentunya berlandaskan agama” pungkas Subhandhy.

Dengan diadakannya rapat kerja tersebut, dapat mendorong proses pembaharuan dalam rangka mendayagunakan sumber daya pendidikan secara efektif dan efisien juga guna mencapai sasaran dan tujuan penyelenggaraan urusan pemerintahan khususnya di bidang pendidikan.

Sebelum menutup sambutannya, Subhandhy berharap agar kegiatan Raker tersebut dapat melahirkan program dan capaian kinerja pada capaian kebutuhan akreditasi dan layanan mutu akademik STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

“kami berharap melalui Raker ini, nantinya dapat menghasilkan program dan kegiatan yang dapat meningkatkan layanan mutu akademik untuk capaian akreditasi serta peningkatan mutu lulusan STAIN Meulaboh” harap Subhandhy. (AS/ProkopimAT)

X