Sekda Hadiri Pengukuhan Pengurus IGORNAS Aceh Tengah 2022-2026

238

Takengon – Sekretaris Daerah Aceh Tengah Subhandhy, AP, M.Si, hadiri kegiatan Pengukuhan Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Aceh Tengah, bertempat di Oproom Setdakab Aceh Tengah, Selasa (06/06/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Para Unsur Pimpinan Daerah Aceh Tengah, Para Kepala Perangkat Daerah terkait, Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Tengah, Ketua IGORNAS Provinsi Aceh beserta jajarannya, Ketua IGORNAS Aceh Tengah beserta jajarannya, dan para Guru Olahraga se-Kabupaten Aceh Tengah.

Ketua Umum IGORNAS Provinsi Aceh Dr. Muhammad Iqbal, M.Pd AIFO, mengukuhkan Achmad Reza Zailani, S.Pd sebagai Ketua IGORNAS Kabupaten Aceh Tengah untuk masa bakti 2022-2026.

Dalam sambutan Sekretaris Daerah Aceh Tengah menyampaikan, aktivitas olahraga bagi pelajar merupakan salah satu instrumen penting dalam menjaga kesehatan dan kebugaran. Selain itu, olahraga juga berperan dalam pembentukan karakter disiplin, jujur, tangguh dan kompetitif.

Subhandhy melanjutkan, guru olahraga memiliki juga memiliki peran yang sama pentingnya dalam memotivasi pelajar untuk gemar berolahraga, dan juga mendorong pelajar dengan talenta olahraga sebagai atlet masa depannya.

“oleh karena itu, guru mempunyai peran yang penting dalam menjaga kebugaran sekaligus pengembangan prestasi olahraga, tanpa adanya guru tentu kita tidak bisa mendorong para anak didik kita yang memiliki bakat sebagai atlet,” jelas Subhandhy.

Kemudian, melalui pengukuhan ini, Subhandhy memberikan apresiasi dan juga berharap kepada IGORNAS agar dapat menjadi garda terdepan dan ujung tombak dalam mengajak pelajar menjadi pelajar bugar dan mampu mendapatkan siswa dengan talenta unggul yang bisa berprestasi di nasional, bahkan internasional.

“sebelumnya, kami atas nama Pemerintah Kabupaten aceh tengah, saya memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas terbentuknya organisasi ini, mudah-mudahan dengan pengukuhan ini dapat menjadi titik awal IGORNAS Aceh Tengah untuk dapat menghidupkan kembali setiap kegiatan olahraga,” ujar Subhandhy.

“dan kami juga berharap dengan adanya pengukuhan kepengurusan IGORNAS yang baru, dapat menjadi wadah bagi pelajar yang memiliki talenta di bidang olahraga dengan dukungan guru olahraga yang berperan aktif dalam pembentukan talenta muda di daerah kita,” lanjutnya.

Mengakhiri sambutannya Subhandhy, berpesan agar IGORNAS Aceh Tengah masa bakti 2022-2026, dapat melaksanakan program-program kerja secara profesionalisme dan dengan dedikasi tinggi.

“selamat bekerja dan mengabdi kepada kepengurusan IGORNAS Aceh Tengah masa bakti 2022-2026, kami berpesan agar bekerja dengan dedikasi tinggi, dalam rangka memajukan daerah kita khususnya dibidang olahraga.” tutup Subhandhy dalam sambutannya.

Sebelumnya, dalam sambutan Ketua Umum IGORNAS Provinsi Aceh Dr. Muhammad Iqbal, M.Pd AIFO, menyampaikan, IGORNAS bukan hanya sekedar organisasi solidaritasan saja, namun IGORNAS ialah kancah pendidikan yang memiliki program-program berkualitas di bidang olahraga.

Ia melanjutkan, pihaknya telah menggunakan alat anthropometric yang berfungsi untuk menilai ukuran, proporsi, dan komposisi tubuh manusia., sehingga nantinya dapat memprediksi calon atlet akan menguasai cabang olahraga yang sesuai dengan talentanya. (AS/ProkopimAT)

X