Sekda Subhandhy Tinjau Lokasi Pelaksanaan Tes SKD CPNS Daerah Kabupaten Aceh Tengah

556

Takengon – Usai memimpin upacara HUT Agraria dan Tata Ruang Ke-61 Tahun 2021 di Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Tengah, Sekretaris Daerah Subhandhy AP, M.Si meninjau lokasi pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang digelar di Aula Gedung Serbaguna Kampus UGP di kawasan Belang Bebangka Pegasing, Jum’at (24/09).

Sekda Subhandhy mengatakan pemantauan itu dilakukan untuk memastikan kesiapan tempat dan sarana pendukung dalam penyelenggaraan tes CPNS Daerah Kabupaten Aceh Tengah yang digelar mulai tanggal 23 September sampai dengan 7 Oktober 2021 mendatang.

“Kami melakukan peninjauan ini untuk memastikan pelaksanaan seleksi CASN ini bisa berjalan dengan baik. Karena kami mendapat laporan, kemarin pada sesi pertama ada kendala jaringan internet yang kurang baik. Tapi setelah kita komunikasikan dengan pihak Telkom, memang benar kemarin ada Gangguan Masal yang tidak hanya terjadi ditempat seleksi ini saja, melainkan juga pada seluruh Aceh dan Sumatera Utara,” kata Subhandhy didampingi Sekretaris BKPSDM Aceh Tengah dan Tim Seleksi dari BKN Kanreg XIII Banda Aceh.

Dia menyebutkan, hasil pemantauan yang dilakukan pada hari itu menunjukan perkembangan yang lebih baik, dimana tes SKD yang telah berlangsung pada sesi pertama sebelumnya dapat berjalan sesuai harapan meskipun masih terdapat sedikit gangguan jaringan.

“Alhamdulillah, hari ini sudah lebih baik dari kemarin. Tapi kita tetap meminta pihak Telkom untuk terus memastikan jaringan ini dijaga tetap stabil. Dan tadi beberapa kali masih ada gangguan-gangguan sebagaimana informasi Koordinator Seleksi yang dari BKN Kantor Regional XIII Banda Aceh” lanjutnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris BKPSDM Kabupaten Aceh Tengah, Mursidi M. Saleh menyampaikan bahwa sampai dengan pelaksanaan tes SKD CASN hari kedua itu, nyaris tidak ditemukan kendala dan hambatan yang berarti selain gangguan masal jaringan.

Dia memastikan, personil BKPSDM dan Tim Seleksi dari BKN Kanreg XIII Banda Aceh akan memfasilitasi dan memberikan pelayanan yang baik kepada seluruh peserta seleksi, serta mengupayakan suasana ujian yang kondusif dan berlangsung lancar. (IMH/ProkopimAT)

X