Shalat Idul Adha, Bupati Shabela Jamaah di Masjid Ruhama

42

Takengon – Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar, didampingi Sekretaris Daerah dan jajaran unsur pimpinan daerah Kabupaten Aceh Tengah, melaksanakan ibadah Shalat Idul Adha di Masjid Raya Ruhama’ Takengon, Selasa (20/7/2021).

Jelang pelaksanaan Shalat Eid Bupati Shabela tiba di Masjid berserta Keluarga disambut sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan Masyarakat sekitar yang turut hadir mengikuti shalat.

Pelaksanaan shalat Idul Adha kali ini, dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan ketat, diantaranya dengan menjaga jarak antar jamaah dan pemeriksaan suhu badan di gerbang masuk masjid untuk para Jamaah yang akan mengikuti shalat Idul Adha tersebut. 

Mengangkat tema “Ibadah Kurban dan Solidaritas di Masa Pandemi”, Pelaksanaan Ibadah Idul Adha tingkat Kabupaten Aceh Tengah ini dipercaya bertindak sebagai khatib Tgk. Muslim, MCL dan Tgk. Irwan Usman ditunjuk sebagai Imam pelaksana Shalat.

Atas dasar kesepakatan bersama Forkopimda Aceh Tengah, terkait kondisi Aceh Tengah yang saat ini berada pada zona Oranye, penyelenggaraan Shalat Idul Adha dan pelaksanaan ibadah Kurban Tahun 1442 H/ 2021 M dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat, dengan memperbanyak titik tempat pelaksanaan Shalat Idul Adha, serta pembatasan waktu khutbah dibenarkan hanya selama 15 menit saja.

Usai melaksanakan Ibadah Idul Adha Bupati Shabela Abubakar secara terpisah mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 20 Juli 2021 M/10 Dzulhijjah 1442 H.

“Insya Allah ibadah kurban pada tahun ini menjadi momentum untuk saling berbagi rezeki dan membangun rasa persaudaraan di Kabupaten Aceh Tengah” sampainya.

Bupati juga mengajak melalui momentum Idul Adha 1442 H untuk meningkatkan kepedulian dan semangat untuk memberikan kontribusi terbaik, senantiasa bekerja keras dan bersinergi dalam menyukseskan pembangunan di Kabupaten Aceh Tengah.

“Lindungi diri dan keluarga, lebih baik di rumah saja, tetap gunakan masker jika hendak berpergian, selalu membiasakan mencuci tangan memakai sabun, semoga Allah SWT melindungi kita dan wabah pandemi covid-19 cepat berakhir”, pesan Bupati Aceh Tengah. (HMA/ProkopimAT)