Staf Ahli Khaidir Buka Lomba Perahu Naga Di Mendale

58

Takengon – Staf Ahli Bidang Keistimewaan Aceh, Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Ir. Khaidir, MM membuka secara resmi Lomba Perahu Naga, bertempat di Kampung Mendale Kecamatan Kebayakan, pada Sabtu (29/06/2024).

Perahu naga adalah salah satu tradisi olahraga air yang tidak hanya memerlukan kekuatan fisik, tetapi juga kerjasama tim, koordinasi, dan semangat juang yang tinggi.

Lomba perahu naga ini menjadi ajang yang sangat penting untuk mempromosikan kekayaan budaya dan potensi pariwisata Aceh Tengah. Keindahan alam dan kekayaan budaya adalah aset yang harus terus kita lestarikan dan kembangkan.

Demikian yang disampaikan Khaidir pada kegiatan tersebut yang membacakan sambutan Pj. Bupati. “Dengan adanya kegiatan seperti ini, kita berharap dapat menarik lebih banyak wisatawan, baik dari dalam maupun luar daerah, untuk datang dan menikmati keindahan serta keunikan Aceh Tengah”, imbuhnya.

Lomba yang diikuti oleh peserta dari 18 kampung di Kecamatan Kebayakan, Lut Tawar dan Bintang ini diharapkannya mampu memperkuat jati diri dan kebanggaan masyarakat Aceh Tengah.

“Saya juga berharap, kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara rutin dan menjadi agenda tahunan yang dinantikan oleh masyarakat aceh tengah. Dengan demikian, kita tidak hanya membina prestasi olahraga, tetapi juga terus memperkuat jati diri dan kebanggaan kita sebagai warga Aceh Tengah”, tuturnya.

Turut hadir pada acara tersebut perwakilan Forkopimda Aceh Tengah, Kadis Pariwisata, Kadis Perhubungan, Camat Kebayakan, Aparatur Kampung Mendale, serta undangan lainnya. (KS/ProkopimAT)

X