Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Bupati Shabela Bacakan Amanat Menteri Sosial

204

Takengon – Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar membacakan amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini pada upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Aceh Tengah yang digelar di Lapangan Upacara Kantor Bupati setempat, Rabu (10/11).

Saat membacakan sambutan Mensos RI, Bupati Shabela menyampaikan bahwa melalui peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 ini, dapat dijadikan sebagai momentum untuk menumbuhkan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi disetiap langkah yang penuh inovasi dan daya kreasi, karena setiap orang bisa menjadi pahlawan dibidang apapun dan bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan lingkungannya.

“Semangat tekad dan keyakinan pahlawan harusnya dapat menginspirasi dan menggerakan kita semua untuk mengemban misi bersejarah mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti luas,” ujar Mensos Risma melalui Bupati Shabela.

“Melalui momentum peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021, marilah kita bersama-sama bahu membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggungjawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan,” sambungnya.

Mewakili Mensos, Bupati Shabela juga mengajak seluruh warga bangsa untuk menyatukan tekad dan langkah, secara aktif dalam membangun Indonesia yang lebih baik.

“Kobarkan semangat, tekad dan keyakinan para pahlawan. Jadikanlah pahlawan sebagai inspirasi setiap langkah kehidupan kita. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2021. Semoga Allah SWT, senantiasa melindungi dan meridhoi kita semua dalam mewujudkan cita-cita Pahlawan.” Tutupnya.

Usai pelaksanaan upacara, turut dilakukan penyerahan santunan kepada veteran pejuang yang diterima secara simbolis oleh beberapa anggota Legiun Veteran Kabupaten Aceh Tengah. (IMH/ProkopimAT)

X