Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-93 di Kabupaten Aceh Tengah, Sekda Subhandhy Sampaikan Ucapan Selamat

297

Takengon – Kapolres Aceh Tengah AKBP. Nurrochman Nulhakim pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2021, bertempat di Lapangan Upacara Kantor Bupati Aceh Tengah, Kamis (28/10).

Meskipun peringatan Ke-93 Hari Sumpah Pemuda pada tahun ini dilaksanakan secara sederhana dan dihadiri oleh perwakilan TNI, Polri, Perhubungan, SAR/BPBD, Mahasiswa, dan OKP secara terbatas, namun kekhidmatan dan semangat ikrar pemuda tetap terasa ditengah-tengah pelaksanaan upacara yang diprakarsai Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Aceh Tengah.

Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober pada tahun ini mengambil tema “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”, yang dimaksudkan untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam ikrar sumpah pemuda untuk mewujudkan cita-cita bangsa.

“Tema Bersatu, Bangkit dan Tumbun ini bagi pemuda menjadi penting karena ditangan pemuda, kita berharap Indonesia bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19 dan melangkah maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” ujar Menteri Pemuda dan Olah Raga RI dalam amanatnya yang dibacakan Kapolres Aceh Tengah, AKBP. Nurrochman Nulhakim.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah, Subhandhy yang turut hadir mewakili Bupati Shabela tak lupa mengucapkan selamat Hari Pemuda kepada seluruh pemuda pemudi di seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Aceh Tengah.

Dia berharap, dengan momentum hari pemuda ini semakin mempertegasi jati diri pemuda sebagai pelopor semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Semoga peringatan Hari Sumpah Pemuda ini dapat meningkatkan semangat pemuda dalam menumbuhkan kebangkitan pribadi pemuda yang berkarakter, berkapasitas, dan inovatif serta mampu mendorong pemuda sebagai pelopor semangat kebangsaan dan kebhinekaan.” harap Subhandhy. (IMH/ProkopimAT)

X