Usung Sinergitas, Pemkab Aceh Tengah Dukung Pelaksanaan Program TMMD Tahun 2024 Mendatang

120

Lhokseumawe – Penuhi Undangan menghadiri pelaksanaan Rapurna TMMD ke 44 TA 2023, yang dipimpin langsung oleh Kasad selaku PJO TMMD dan diikuti melalui Media Video Conference, yang dilaksanakan di Markas Komando Resor Militer 011/Lilawangsa, Lhokseumawe pada Rabu (6/12/2023).

Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah Subhandhy, AP, M.Si beserta Komandan Kodim 0106 Aceh Tengah, Letkol. Inf. Kurniawan Agung Sancoyo, M.Han yang juga turut didampingi oleh Drs. Amir Hamzah, MM. Kepala BAPPEDA Aceh Tengah dan Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Ir. Armaida, MM.

Tampak hikmat mengikuti Rapat Paripurna (Rapurna) TMMD ke 44 TA 2023 dilaksanakan secara terpusat dari Gedung A. H. Nasution Mabesad Jakarta dan juga diikuti secara virtual tersebar di seluruh Kotama TNI AD se-Indonesia.

Kegiatan ini dipimpin oleh Aster Kasad Mayjen TNI Daniel Chardin sekaligus mewakili Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc dalam sambutannya Kasad yang dibacakan Aster Kasad menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada Bupati/Walikota dan instansi terkait lainnya atas pelaksanaan TMMD pada tahun anggaran 2023 yang sudah berjalan dengan baik dan lancar.

“Sinergi semua pihak baik dari TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat harus terus berlanjut karena semua itu berjalan dengan baik terlihat dalam pelaksanaan program TMMD tersebut” ungkapnya.

Ditambahkannya, secara umum dari hasil evaluasi TMMD sebelumnya, diketahui bahwa kualitas dan semua sasaran yang dikerjakan dalam program TMMD telah dapat berdampak meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari wilayah yang terisolir, terluar menjadi suatu wilayah berkembang yang selanjutnya akan menjadi daerah yang lebih maju.

Senada dengan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah Subhandhy, AP, M.Si yang diwawancarai usai mengikuti kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa pemerintah daerah ikut mengapresiasi respon positif dari pelaksanaan TMMD jika dilihat dari keterlibatan partisipasi masyarakat.

Namun demikian, harus ditingkatkan melalui berbagai kegiatan yang mengedepankan kearifan lokal dalam wujud budaya gotong royong yang merupakan warisan luhur bangsa Indonesia.

“Hari ini kita mengikuti kegiatan rapat paripurna TMMD yang diselenggarakan terpusat di Mabes angkatan darat tepatnya di korem 011/Lilawangsa Lokseumawe” ujar Sekda Aceh Tengah.

“Aceh Tengah juga akan menggelar program TMMD yang direncanakan nanti akan dilaksanakan sekitar bulan Agustus sampai dengan bulan Oktober, dan kemudian sasarannya adalah salah satunya jalan di Kekuyang menuju Semelit dengan ruas jalan sepanjang 4 KM yang kebetulan berada di Kecamatan Ketol” ungkapnya lebih lanjut.

“Dan kegiatan pada program TMMD ini juga akan didukung dengan kegiatan non fisik lainnya, seperti pelayanan kesehatan terpadu, upaya penanganan stunting, sosialisasi anti Narkoba dan Sosialisasi Pembinaan Wawasan Kebangsaan” tambahnya.

“Selanjutnya kita berharapan pelaksanaan program TMMD Tahun 2024 yang akan datang dapat berjalan baik, lancar dan sukses, tentunya dengan didukung persiapan-persiapan yang sedari awal telah kita susun dan rancang dengan perencanaan yang baik pula” pungkas Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah Subhandhy, AP, M.Si. (HMA/ProkopimAT)

X