Asisten I, Tutup Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-34 Tingkat Kabupaten Aceh Tengah

178

Takengon – Penjabat Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT, yang diwakili Asisten Pemerintahan, Keistimewaan, dan Kesra Setdakab Aceh Tengah, Drs. Mursyid, M.Si, menutup secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-34 Tingkat Kabupaten Aceh Tengah, di Lapangan Masjid Al-Kawakib Kecamatan Bintang, Rabu malam (21/06/2023).

Dalam sambutan tertulis Penjabat Bupati Aceh Tengah, menyampaikan sangat mengapresiasi antusias yang begitu tinggi selama penyelenggaraan MTQ ke-34 ini.

Ia melanjutkan, adanya MTQ ini, hanyalah sebagai wadah untuk lebih semangat lagi dalam mempelajari dan mengamalkan Al-Qur’an, tidak hanya berfokus dalam membaca Al-Qur’an, namun mampu untuk memahami dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalam Al-Qur’an.

“untuk itu kami berharap kedepannya, telah terlaksana MTQ dapat memberikan dampak bagi kita semua dalam meningkatkan hidup sesuai dengan tuntunan Al-Qur’an,” kata Mursyid.

Kemudian, dengan telah terselenggarakannya MTQ ke-34 ini, dapat menjadi pembenahan dan evaluasi untuk terus meningkatkan kualitas dari penyelenggaraan MTQ setiap dua tahun sekali.

“agar kekurangan-kekurangan yang ada, dapat menjadi evaluasi lebih baik lagi pada MTQ mendatang,” ujar Mursyid.

“dan kepada dinas dan jajaran terkait, agar terus bekerja mempersiapkan kalifah Aceh Tengah yang akan ikut serta pada MTQ tingkat Provinsi,” lanjutnya.

Mengakhiri sambutan tersebut, Mursyid mengucapkan selamat kepada peserta Qari dan Qariah yang telah berhasil memenangkan MTQ kali ini, dan bagi yang belum berhasil agar lebih giat lagi mengasah kemampuan sehingga dapat berkiprah lebih baik lagi.

“selamat kepada yang telah berhasil memenang MTQ kali ini, pada masing-masing cabang yang diperlombakan, dan kedepannya agar dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi tersebut,” ucap Mursyid.

“serta kepada segenap panita penyelenggaraan dan dewan hakim, kami ucapkan terima kasih atas kontribusinya selama pelaksanaan MTQ ke-34 ini.” tutup Mursyid dalam sambutan tertulis Penjabat Bupati Aceh Tengah.

Hadir dalam kesempatan tersebut, para unsur pimpinan daerah Kabupaten Aceh Tengah, para kepala perangkat daerah Kabupaten Aceh Tengah, Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Tengah, para unsur pimpinan Kecamatan Bintang, Mukim dan Reje di Kecamatan Bintang, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Aceh Tengah, dan segenap pimpinan dan anggota kafilah dari 14 kecamatan. (AS/ProkopimAT)

X