Bupati Aceh Tengah Ucapkan Selamat Dirgahayu TNI Ke-77 Tahun 2022

334

Takengon – Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Aceh Tengah Drs. H. Mursyid, M.Si, mewakili Bupati Aceh Tengah, menghadiri sekaligus mengikuti rangkaian kegiatan Upacara peringatan HUT TNI ke-77 yang digelar Kodim 0106 Aceh Tengah, Upacara tersebut berlangsung di Lapangan Sanggamara, Jln Sengeda, Kampung Takengon Timur Kecamatan Lut Tawar, pada Rabu Pagi (05/10/2022).

Rangkaian Upacara Hut TNI yang mengangkat tema “TNI adalah Kita” kali ini, selain dihadiri Asisten Pemerintahan Keistimewaan dan Kesra Setdakab Aceh Tengah, juga turut dihadiri unsur pimpinan daerah atau yang mewakili, sebut saja Kapolres Aceh Tengah, Wakil Ketua DPRK, Kepala RRI Takengon, para petinggi perwira TNI, Veteran dan Ketua Persit beserta anggota.

Serta turut menjadi peserta upacara, diantaranya Pasukan TNI Kodim 0106 Aceh Tengah, Anggota Polres Aceh Tengah, Sencom, Sat Pol PP, BPBD, Personil Pemadam kebakaran, Anggota FKPPI, Anggota Forgab, Anggota HIPAKAT dan Anggota Pramuka Kwarcab Aceh Tengah.

Dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan Dandim 0106 Aceh Tengah, Letkol Wasono Handayani yang bertindak selaku inspektur upacara, menyampaikan Berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari Masyarakat.

“Diantaranya hasil survei lembaga indikator politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juli Tahun 2022 TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2% sedangkan hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga survei Indonesia LSI tanggal 31 Agustus Tahun 2022 ini mendapatkan tingkat kepercayaan Masyarakat paling tinggi sebesar 93% demikian juga hasil lembaga survei center strategi dan internasional tanggal 7 September 2022 dan kepuasan kinerja dari terhadap demokrasi sebesar 93,5%”, Ungkap Dandim 0106 Aceh Tengah

“Oleh karena saya menghimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut dengan bertingkah dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI”, Lanjut Letkol Wasono Handayani membacakan amanat Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

“Sekali lagi saya sampaikan pada upacara peringatan HUT ke-77 TNI tahun 2022 ini, semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan kekuatan petunjuk dan lindungannya kepada kita dalam wawasan tugas dan pengabdian pada Masyarakat Bangsa dan Negara yang kita cintai dan kita banggakan, Tentara Nasional Indonesia selamat bertugas dan terus berkarya”, Pungkas nya.

Sebelumnya, secara terpisah Bupati Aceh Tengah, Drs Shabela Abubakar melalui pesan dalam video testimoni nya juga turut mengucapkan Selamat HUT TNI ke-77 tahun 2022.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, Salam sejahtera, om swastiastu, salam kebajikan, Saya Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar, mengucapkan, Dirgahayu TNI Ke-77 Tahun 2022, semoga TNI semakin solid dan profesional, menjadi kebanggaan Rakyat, bersama Rakyat TNI kuat, TNI adalah Kita, Wassalammu alaikum warahmatullahi wabarakatuh”, Ucap Bupati Shabela Abubakar dalam rekaman Videonya. (HMA/ProkopimAT)

X