Bupati Shabela Abubakar Ucapkan Selamat Pada Para Pj. Bupati Yang Baru Dilantik

1,353

Takengon – Bupati Aceh Tengah Drs, Shabela Abubakar mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Pj. Bupati Aceh Barat, Pj. Bupati Aceh Tenggara, Pj. Bupati Nagan Raya dan Pj. Bupati Gayo Lues oleh Pj. Gubernur Aceh Achmad Marzuki, Rabu (12/10/2022).

Setelah sehari sebelumnya, pada Selasa 11 Oktober 2022, Pj. Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, telah melakukan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan secara resmi kepada empat Penjabat Bupati, Syakir sebagai Pj. Bupati Aceh Tenggara, Rasyidin Porang sebagai Pj. Bupati Gayo Lues, Fitriany sebagai Pj. Bupati Nagan Raya, dan Mahdi Effendi sebagai Pj. Bupati Aceh Barat, di Anjong Mon Mata komplek Meuligoe Gubernur Aceh, Banda Aceh.

Kepada para Pj Bupati yang baru saja di lantik tersebut, Bupati Aceh Tengah menyampaikan ucapan selamat, Semoga dapat menjalankan amanah dengan baik.

Tidak lupa Bupati Shabela Abubakar juga disampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para Bupati dan Wakil Bupati yang telah usai masa jabatan sebelumnya.

Untuk informasi, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah menunjuk Rasidin Porang sebagai Pj Bupati Gayo Lues menggantikan Bupati Muhammad Amru dan Wakil Bupati Said Sani, yang berakhir masa jabatannya.

Kemendagri juga menunjuk Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda Aceh, Syakir sebagai Pj Bupati Aceh Tenggara (Agara) menggantikan Raidin Pinim. Sebelumnya Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, menunjuk Muhammad Ridwan sebagai Pelaksana Tugas (Plh) Bupati Aceh Tenggara.

Untuk Pj Bupati Aceh Barat, Kemendagri menetapkan Mahdi Effendi yang saat ini menjabat Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Aceh. Mahdi akan menggantikan Bupati Ramli MS yang purnatugas.

Sedangkan untuk Pj Bupati Nagan Raya, Kemendagri sudah menetapkan Fitriany Farhas menggantikan Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham dan H Chalidin Oesman, yang berakhir masa jabatannya atau purnatugas. Fitriany Farhas saat ini menjabat Direktur Rendal Deputi Pengamanan Aparatur dan Non Aparatur Negara dari BIN Atau Badan Intelijen Negara. (HMA/ProkopimAT)

X